oleh

Diskum Lantamal I Serahkan 4 WNA Asal Kamboja ke Imigrasi Belawan

PENANEGERI, Medan – Dinas Hukum (Diskum) Pangakalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) l menyerahkan 4 (empat) orang warga Negara Asing (WNA) asal Kamboja ke kantor Imigrasi Belawan, Senin (6/11).

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal I, Mayor (Mar) Jayusman, SH melalui keterangan persnya kepada Penanegeri.com, Senin (6/11) sore mengatakan, ke 4 warga negara asal Kamboja ini diserahkan oleh Kepala Urusan Pembinaan Penegakan Hukum (Kaurbin Gakkum) Diskum Lantamal I Kapten laut (KH) Zaenal Arifin didampingi Kaur Ops Sops Lantamal I kapten Laut (P) Eko Adi Santoso.

asal Kamboja

“Saat penyerahan warga negara asal Kamboja itu, diterima langsung oleh Kasi Wasdakim Imigrasi, Ridha Saputra di kantor Imigrasi Belawan, ujarnya.

Ke 4 warga negara Kamboja itu, sambung Jayusman,  merupakan ABK kapal Malaysia yang sebekllumnya ditangkap oleh KRI Karel Satsuit Tubun – 356 pada tanggal 16 Oktober lalu.

“Kapal ini kita tangkap karena telah melakukan ilegal fishing (penangkapan ikan ilegal) di wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia,” terangnya.

“Rencananya ke 4 warga negara asal Kamboja itu akan segera di deportasi ke negaranya oleh pihak Imigrasi Belawan,” tandas Kadispen Lantamal I.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *