oleh

Disnakertrans Bireuen Bantu Masker untuk Warga

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 400 lembar masker kain hasil jahitan peserta pelatihan jurusan menjahit di BLK, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bireuen diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, Rabu (1/4).

Kadis Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bireuen, Ridwan SH kepada Penanegeri.com mengatakan, bantuan masker hasil jahitan peserta pelatihan menjahit, di BLK ini kita peruntukan untuk masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya bantuan masker jahitan ini, dapat dimanfaatkan warga menyahuti kelangkaan masker saat wabah Covid-19  di pasaran belakangan ini,” tuturnya.

Belakangan, tambah Ridwan, peserta pelatihan menjahit di BLK Bireuen langsung menjahit masker ini, dan meminta agar dapat disumbangkan kepada masyarakat, terutama untuk warga Bireuen.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bireuen, Husaini SH, MM mengaku, hari ini pihaknya telah menerima 400 lembar masker kain bantuan dari Disnakertrans.

“Disnakertrans berinisiatif membuat masker untuk dibagikan kepada masyarakat, guna membantu pencegahan virus corona,” ucapnya.

Kita juga berharap, tambah Husaini, dinas atau instani lain ikut berperan, membantu masyarakat, meski dengan masker yang memang sangat dibutuhkan masyarakat.

Dibagian lain, Husaini juga menjelaskan tentang perkembangan dan kondisi masyarakat terkait orang dalam pemantauan (ODP) wabah Covid-19 di Bireuen.

Memasuki 1 April, tercatat 39 orang dalam pemantauan (ODP), tiga diantaranya dinyatakan selesai pemantauan, dan hanya tersisa 36 ODP yang masih dipantau.

“Hingga hari ini seluruh ODP akan terus dilakukan pemantauan selama 14 hari, terutama tim gugus tugas kecamatan dan selanjutkan laporannya diteruskan untuk tim kabupaten,” sebut Husaini, mantan Sekwan DPRK itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *