oleh

Ditangkap Warga, Buaya Seberat 1 Ton Lebih Dibawa ke BKSDA

-Aceh-83 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Seekor buaya dengan berat lebih dari 1 ton ditangkap warga di lahan kebun sawit milik Wak Yang tepatnya di Gampong Gelung, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, Senin (30/4), sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Seuruway, Ipda Muhammad Rizal, kepada Penanegeri.com, Senin (30/4) membenarkan penangkapan buaya berukuran besar tersebut.

Ia menjelaskan, penangkapan buaya itu diawali saat salah seorang warga, Mansur dan beberapa temannya sedang memetik atau pemanenan buah kelapa sawit. Lalu, mereka melihat ada seekor buaya yang sedang berada di dalam parit di areal perkebunan kelapa sawit tersebut.

Melihat itu, Mansur dibantu warga bergegas menangkap buaya itu secara beramai-ramai dengan menggunakan peralatan seadanya.

Selanjutnya, sambung Kapolsek, warga setempat mengangkat buaya tersebut ke pinggir jalan perkebunan sawit. Kemudian, Datuk Desa Gelung menghubungi Polsek dan Koramil Seruway.

“Selanjutnya saya dan Camat serta Danramil mendatangi lokasi penangkapan buaya itu serta langsung mengamankan TKP dan sekitar pukul 18.00 WIB, buaya itu dibawa oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Langsa untuk dikarantina dan dititipkan ke Hutan Kota Ruang Terbuka Hijau Langsa,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru