oleh

Diundang PATTIRO, Bupati Cek Mad Ikut Dialog Kebijakan Bersama Duta Besar Inggris

-Aceh-117 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib atau yang akrab disapa Cek Mad diundang untuk membedah gagasan-gagasan dalam dialog kebijakan bersama Duta Besar Pemerintah Inggris, Menteri Keuangan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamis (14/11) di Jakarta.

Fadel Aziz Pase, SH, MH, yang akan mendampingi Bupati Aceh Utara pada acara tersebut, kepada Penanegeri.com, Rabu (13/11) mengatakan, peluncuran dan dialog naskah kebijakan transfer fiskal berbasis ekologi ini digagas oleh Pusat Telaah dan Informasi (PATTIRO) dan The Asia Foundation.

“Undangan ini ditujukan kepada Pak Bupati atas kebijakannya selama ini, selain Bupati Cek Mad, ada satu lagi Bupati di Aceh yang diundang yakni Bener Meriah,” ujar Fadel.

Menurutnya, tujuan acara tersebut diantaranya menyampaikan naskah kebijakan mengenai transfer fiskal berbasis ekologi di tingkat nasional, mendiskusikan tentang inisiatif dan praktik baik dalam pengembangan kebijakan transfer fiskal berbasis ekologi di tingkat sub-nasional, serta mendiskusikan skema-skema alternatif lainnya untuk pengembangan kebijakan transfer fiskal berbasis ekologis yang bisa menjadi rekomendasi atau bahan rujukan bagi pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Baca Juga  Forum Anak Gedubang Jawa Raih Anugerah Fatar Award 2019

“Acaranya akan dibuka langsung oleh Duta Besar Pemerintah Inggris, dilanjutkan dengan dialog bersama Menteri Keuangan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” tutup Fadel.

(Penanegeri/Istimewa) : Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, Rabu (13/11)

Komentar

Berita Terbaru