oleh

Dokter Abri Nakhodai Perkemi Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Dokter Abri Hatinsyah Effendi Sp.B nakhodai Pengurus Kabupaten Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bireuen periode 2019 hingga 2023.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Persaudaraan Kabupaten (Muperkab) yang digelar, di Oproom Setdakab Bireuen, Sabtu (23/11).

Pelaksanaan Muperkab Perkemi Bireuen itu dihadiri Asisten III Setdakab Bireuen, Dailami S.Hut, Sekum Pengprov Perkemi Aceh Akhyar, Ketua Harian KONI Bireuen Drs Murdani, pengurus dojo dan undangan lainnya.

Usai terpilih, Abri mengatakan siap menerima amanah dengan harapan dukungan pengurus lainnya demi kelancaran organisasi ini kedepan.

“Kedepan Kempo Bireuen harus lebih baik dan terus berkibar dan mampu berprestasi,” ujarnya.

Dibagian lain, Ia juga mengatakan, tentu amanah ini perlu dicintai, dengan sendirinya kiat akan terus mencintai Kempo, sehingga sebuah keinginan untuk terus berbuat agar kepengurusan ini berjalan dengan baik.

“Dunia Kempo Bireuen harus terus terbina, sehingga akan menoreh prestasi. Bahkan hampir semua cabang olahraga memiliki trik dan strategi untuk maju. Tapi kita akan memulai  dengan  memperbaiki diri dan sarana latihan, sehingga akan maju,” tutur Abri yang juga seorang kenshi (atlet kempo).

Baca Juga  Masjid Kebanggaan Warga di Kampung Halaman Pahlawan Nasional

Sementara itu, Ketua Harian KONI Kabupaten Bireuen, Drs Murdani saat membuka Muperkab ikut mengapresiasi pengurus lama, dan berharap Muperkab dapat berjalan dengan baik untuk memilih pengurus baru.

“Kedepan terget utama adalah dapat meraih prestasi dengan membina atlet usia dini. Target utama setiap cabang olahraga di Bireuen dapat meloloskan atletnya pada Pra PORA Aceh menuju tiket ke PORA di Pidie,” pintanya.

Sebelumnya, Sekum Pengprov Perkemi Aceh, Ahyar M Daud mengatakan, Muperkab merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan Pengkab Perkemi Bireuen guna memilih kepengurusan baru untuk kelancaran roda organisasi kedepan.

“Selama ini cabang olahraga identik dengan persatuan, sementara di Shorinji Kempo sendiri  adalah persaudaraan. Kepada sempai-sempai di Bireuen agar terus mengorbit kenshinya sehingga dapat meraih berprestasi, juga mengikuti ujian ke tingkat lebih tinggi,” ucapnya.

Komentar

Berita Terbaru