oleh

Donor Darah Personel Polda Kalbar Digiatkan guna Antisipasi Kebutuhan Darah Untuk Masyarakat Dimasa Pandemi Covid-19

PENANEGERI, Pontianak– Polda Kalimantan Barat menggelar kegiatan donor darah untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam melayani masyarakat yang membutuhkan. Bertempat di Mako Brimob Polda Kalbar, sebanyak 124 personel Polda Kalbar mendonorkan darahnya, Jumat (10/4/2020).

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, bahwa donor darah ini dilakukan serentak oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia. Ini dalam rangka mengantisipasi kekurangannya kebutuhan darah untuk melayani masyarakat yang sedang ditangani pihak medis.

“Donor darah dalam rangka Polda kalbar peduli kesehatan, sebanyak 124 personel tadi berpartisipasi. Termasuk seluruh pejabat utama Polda Kalbar” ucapnya

Donny menambahkan, dari pihak PMI memang mengajukan permohonan bantuan pengerahan donor darah ke Kepolisian RI untuk mengantisipasi kebutuhan dimasa pandemic Covid-19.

“Dalam kegiatan donor darah tadi juga tetap berpedoman pada protokol pencegahan Covid-19, dengan melakukan physical distancing” jelasnya

Dari hasil kegiatan donor darah tersebut, Polda Kalbar berhasil mendonorkan 112 kantong darah dengan berbagai macam golongan kepada PMI Provinsi Kalimantan Barat. (Hum/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *