oleh

Dorong Percepatan Implementasi OSS, BPJS Kesehatan Langsa Sosialisasikan PPUBU

-Aceh-17 views

PENANEGERI, Langsa – Guna mendorong percepatan implementasi Online Single Submission (OSS) di wilayah kerja Kantor Cabang Langsa, BPJS Kesehatan melaksanakan Sosialisasi Pendaftaran Peserta Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPUBU) Swasta dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui sistem Online Single Submission.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor BPJS Kesehatan Cabang Langsa, dihadiri jajaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Dinas Ketenagakerjaan Kota Langsa, Kabupaten Aceh Tamiang serta Kabupaten Aceh Timur.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury, kepada Penanegeri.com, Senin (10/12) mengatakan, bahwa integrasi antara BPJS Kesehatan dan instansi terkait dalam hal mensukseskan program JKN-KIS khususnya rekrutmen PPUBU sangat diperlukan.

Hadirnya OSS, katanya, menjadi bukti bahwa koordinasi itu secara pusat sudah terjalin dan saat ini untuk implementasinya tentu menjadi tugas kita bersama untuk menjalankan dan mengawalnya bersama.

“Tentunya kendala pasti banyak pada saat awal implementasi tapi kita harus saling berkoordinasi dan mengirimkan saran perbakan untuk penyempurnaan,” ungkap Nur Eva.

Baca Juga  KIS Jadi Salah Satu Syarat bagi Pencari Kerja 

Sementara ittu, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Aceh Timur, T Reza Rizki menuturkan, untuk implementasi OSS di Kabupaten Aceh Timur sudah berjalan, terdapat beberapa badan usaha sudah melakukannya namun tahapan registrasinya masih perlu diperhatikan kembali apakah sudah berjalan sebagaimana mestinya.

“Jika belum, mungkin bisa dijadwalkan untuk memantau proses pendaftarannya secara bersama,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru