oleh

Dortmund Incar Olivier Giroud

PENANEGERI, Sepakbola – Kabar yang dilansir dari The Mirror, Jum’at (14/7), Borussia Dortmund sedang mempertimbangkan untuk mengontrak Olivier Giroud dari Arsenal dalam upaya untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa kedatangan Giroud di Dortmund sangat bergantung pada apakah Aubameyang akhirnya memutuskan hengkang ke Chelsea atau tidak.

Giroud sendiri merasa bahagia di Arsenal dan telah cukup vokal tentang keinginan untuk meninggalkan klub musim panas ini karena kurangnya waktu bermain reguler.

Striker tim nasional Prancis itu sadar akan fakta bahwa ia tidak memiliki terlalu banyak waktu yang tersisa di tingkat atas bersama Arsenal dan juga mengenai usianya saat ini.

Arsene Wenger sendiri kecewa dengan kurangnya kontribusi Giroud di lini depan The Gunners, dan akhirnya menandatangani Alexandre Lacazette dari Lyon musim panas ini sebagai penggantinya.

Kesepakatan itu pasti akan membatasi peluang Giroud dan pindah ke Dortmund tampaknya menjadi peluang baik.

Meskipun Giroud tidak memiliki kelemahan yang nyata, dia cenderung merasa frustrasi saat segala sesuatu tidak direncanakan, yang seringkali menajdi penghambatnya di lapangan.

Kurangnya kecepatan dikombinasikan dengan kesadaran posisinya tidak menjadi yang terbaik adalah dua hal yang harus dia benahi jika dia bergabung dengan Dortmund.

Sementara itu, Aubameyang adalah striker yang karirnya berkembang pesat setelah bergabung dengan Borussia Dortmund.

Pemain tersebut bergabung dengan AC Milan sebagai pemain muda dan menghabiskan banyak musim dengan periode pinjaman sebelum akhirnya bergabung dengan AS Saint-Etienne menyusul dimana dia direkrut oleh Borussia Dortmund pada musim panas 2013.

Chelsea bisa berharap mengeluarkan sejumlah uang untuk membawa Aubameyang ke Stamford Bridge, dengan Antonio Conte bertekad untuk mendapatkan striker berkualitas yang lebih kuat dan lebih baik.

Pencetak gol terbanyak Bundesliga musim 2016/17 itu kemungkinan menjadi kesepakatan bagus bagi Chelsea dan bertindak sebagai pengganti Diego Costa, terutama dengan striker asal Spanyol itu tidak berada dalam kontingen perjalanan untuk tur pra musim sehingga bisa dipastikan masa depannya bukan di London.

Bagi Aubameyang, ini akan memberinya kesempatan untuk menguji keberaniannya di liga paling kompetitif di dunia dan bertindak sebagai striker bintang untuk juara bertahan Liga Primer, saat mereka berjuang untuk mempertahankan gelar di musim depan dan menghadapi pertarungan sengit untuk memenangkan Liga Champions.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *