oleh

DPRK Bireuen Segera Bentuk Fraksi

PENANEGERI, Bireuen – Guna mempercepat terbentuknya alat kelengkapan dewan, anggota DPRK Bireuen yang telah dilantik 2 September lalu akan segera membentuk fraksi.

Sekretaris DPRK Bireuen, Said Abdurrahman S.Sos kepada wartawan, Senin (9/9) menjelaskan, untuk pembahasan terkait pembentukan fraksi di DPRK Bireuen sudah dimulai dilaksanakan.

Sejauh ini, tambahnya, ketua sementara sudah mengirim surat ke masing-masing pimpinan partai yang ada wakilnya, di DPRK guna menyusun serta mengusulkan tentang pembentukan fraksi.

“Sesuai aturannya, DPRK Bireuen ada empat fraksi, sementara dua fraksi sudah ada yakni fraksi Partai Aceh (PA) dan fraksi Partai Golkar. Sementara dua fraksi lain nantinya akan diisi secara gabungan dari sejumlah partai, dan akan dibentuk dua fraksi lagi,” jelasnya.

Disamping pembentukan fraksi, kita juga sedang menyusun tata tertib juga mengenai badan kelengkapan lainnya, apabila sudah mendapat jawaban dari masing-masing partai nantinya, maka akan dibahas kembali dalam rapat paripurna dalam waktu dekat ini.

Diakui Said, dari 40 anggota di DPRK Bireuen itu berasal dari sejumlah partai politik, ada partai yang berhasil menempatkan anggotanya sembilan orang, lalu tujuh orang, empat orang, serta tiga orang dan satu orang anggota.

Baca Juga  Partai Aceh Selalu Sarankan Kader dan Simpatisannya Tak Ganggu Atribut Partai Lain

“Kita berharap pembentukan fraksi ini nantinya bisa terlaksana dengan cepat, sehingga dapat menyusun sejumlah agenda lainnya,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru