oleh

DPRK dan Kejari Aceh Tamiang Tandatangani MoU

-Pena Berita-129 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Tamiang sepakat menandatangi nota kesepahaman (MoU) Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara di ruang Badan Musyawarah (Banmus) Kantor DPRK Aceh Tamiang, Rabu (20/9).

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas berlangsungnya pertemuan ini guna bekerjasama dalam bidang perdata dan tata usaha negara. Selain itu dengan adanya MoU bersama ini, juga bisa dimaksimalkan untuk memberikan pendampingan hukum kepada anggota dewan sebagai wakil rakyat dalam menjalankan peran dan fungsinya,” demikian ujar Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadhlon dalam sambutannya.

Sementara, Kejari Aceh Tamiang Irwinsyah, SH sesaat sebelum proses penandatanganan MoU menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dan sambutan pihaknya di kantor DPRK Aceh Tamiang.

“MoU kesepakatan yang isinya adalah tugas dan fungsi serta mekanisme kerja Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) ini sudah menjadi tugas kami,” sebutnya.

TP4D ini, lanjut Kajari, di bentuk atas dasar Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi tahun 2015 dan juga Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategi Nasional.

“Kami juga sangat senang apabila diajak turun kelapangan guna mensosialisasikan tentang TP4D dan produk hukum lainnya, hal ini bisa sejalan dengan kegiatan dewan sebagai contoh kegiatan reses,” tandas Irwinsyah menutup sambutannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *