oleh

DPRK Kembali Pertanyakan SK Definitif Bupati Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Ketua dan Anggota Komisi I DPRK Bireuen kembali mempertanyakan pengajukan surat usulan kepada Pemerintah Aceh dan pemerintah pusat atau Kementerian Dalam Negeri terkait kepastian dikeluarkannya SK definitif Bupati Bireuen.

Pasalnya, sudah sebulan lalu pengajuan surat SK usulan tersebut, namun hingga kini belum juga ada proses lanjutannya.

Ketua Komisi I DPRK Bireuen, Yufaidir Mustafa SE kepada Penanegeri.com, Senin (23/3) mengaku, DPRK telah sebulan lalu mengajukan surat usulan kepada Pemerintah Aceh dan pemerintah pusat atau Kementerian Dalam Negeri untuk mengeluarkan SK definitif Bupati Bireuen.

“Tentunya kami dari Komisi I, DPRK Bireuen mempertanyakan hal ini, sejauh mana proses SK Bupati Bireuen tersebut, dan ini juga sangat berdampak terhadap kinerja pemerintahan Kabupaten Bireuen kedepan,” ujarnya.

Kata Yufaidir, desakan ini perlu sesegera mungkin dilakukan mengingat kondisi Bireuen saat ini sedang berdampak terhadap virus Corona, dan perlu adanya keibajakan terhadap pemerintahan.

Diakui politisi dari Partai Aceh itu, usulannya sudah sebulan lebih, sementara SK Definitif Bupati Bireuen hingga kini belum turun. Sementara di Bireuen masih harus dinakhodai oleh pelaksana tugas (plt).

Baca Juga  Masuk ke Kebun Sawit Warga, Satu Orangutan Sumatera Dikembalikan ke Suaka Margasatwa Rawa Singkil

“Kami sangat berharap agar Gubernur Aceh dan Menteri Dalam Negeri sesegera mungkin memproses SK Definitif Bupati Bireuen, sehingga tidak terkendala di pemarintahan,” pinta Yufaidir.

Komentar

Berita Terbaru