oleh

DPW PA Bireuen Tetapkan Rusyidi Mukhtar Ketua DPRK Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Bireuen, ahkirnya memutuskan dan menetapkan Rusyidi Mukhtar S.Sos yang akrab disapa Ceulangiek sebagai Ketua Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Bireuen, Periode 2019-2024.

Penetapan tertuang dari hasil rapat dengan pengurus, termasuk tuha peut, tuha lapan dan seluruh panglima daerah serta anggota DPRK di Kecamatan Jeunieb.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPW PA Bireuen Tgk Darwis Djeunieb, turut dihadiri Sekretaris PA Munazir Nurdin, Bendahara Dahlan ZA, Tuha Peut PA, Tuha Lapan PA, Panglima Daerah dan seluruh anggota DPRK Bireuen terpilih periode 2019-2024.

Dalam rapat tersebut juga menetapkan ketua serta ikut memberi tanggungjawab kepada sejumlah anggota DPRK Bireuen terpilih lainnya dari PA, yaitu Ketua Fraksi PA, M Nasir, Wakil Ketua Yufaidar Mustafa SE, dan Sekretaris Zulkarnaini (Zoel Sopan).

Dibagian lain Darwis Djeunieb juga menyampaikan, pimpinan DPRK adalah pimpinan seluruh anggota DPRK dan bukan hanya milik PA semata.

“Kedepan Rusyidi Mukhtar yang merupakan kader PA, maka selayaknya menjaga marwah PA. Sebab nantinya tanggungjawab paling besar tersebut berada dipundaknya,” kata Darwis, Jumat (30/8).

Baca Juga  Gas Elpiji 3 Kilogram Masih Tetap Langka di Bireuen

Disamping itu DPW PA Bireuen juga akan melakukan evaluasi rutin terhadap kinerja Ketua DPRK juga kepada seluruh anggota DPRK Fraksi PA.

“Bila dalam perjalanannya nanti melanggar AD/ART Partai, maka kami tetap akan mengambil sikap. Harapan utama agar mampu menjaga marwah lembaga dan marwah partai,” sebutnya.

Tak hanya itu, Darwis Jeunieb juga mengaku, keputusan menempatkan anak-anak muda, dimana ada Panglima Sagoe, ada mantan aktivis dan juga ada mantan wartawan.

“Harapan kita nanti, Fraksi PA lebih kuat dan mampu mengambil kebijakan politik yang tepat, demi terwujudnya pembangunan yang lebih baik untuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara isu lain yang berkembang di Bireuen, posisi Wakil Ketua I DPRK Bireuen (2019-2024) yang menjadi hak Partai Golkar sebagai partai peraih kursi kedua terbanyak setelah Partai Aceh.

Golkar meraih tujuh kursi, sehingga politisi partai itu diisukan akan menujuk, H Muhammad Amin AR. Sementara untuk Wakil Ketua II, kemungkinan besar Suhaimi Hamid dari Partai Nanggroe Aceh (PNA). Tapi  isu dan informasi tersebut belum final.

Komentar

Berita Terbaru