oleh

Dua Ahli Waris Penyelenggara Pemilu di Aceh Utara Terima Santunan

-Aceh-45 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Dua ahli waris penyelenggara Pemilu di Kabupaten Aceh Utara yang meninggal dunia ketika proses tahapan Pemilu berlangsung menerima santunan kematian dari pemerintah. Masing-masing ahli waris menerima santuan sebesar Rp 36 juta.

Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara Hamdani S.Ag, M.Kom.I kepada Penanegeri.com, Sabtu (19/10) mengatakan, kedua pihak ahli waris yang menerima santunan kematian tersebut masing-masing ahli waris dari Almarhum T Syahril, sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Baktiya dan ahli waris dari Almarhum T Zainal, sekretaris PPS di salah satu Desa di Kecamatan Samudera.

“Besaran santunan yang diterima ahli waris yaitu Rp 36 juta per ahli waris. Santunan itu telah disalurkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) melalui rekening pihak masing-masing ahli waris pada tanggal 30 Agustus lalu,” tuturnya, Sabtu (19/10).

Diberitakan sebelumnya, sekretaris PPK Baktiya T Syahril meninggal di RS Bunga Melati Lhokseumawe pada Selasa 04 April 2019 lalu. Ia menghembuskan napas terakhir diduga kelelahan karena Pemilu. Sementara Sekretaris PPS di Kecamatan Samudera atas nama T Zainal meninggal dunia pada tanggal 24 April lalu.

Komentar

Berita Terbaru