oleh

Dua Atlet Sepeda Gayo Lues Raih Emas dan Perak di Kelas ITT

PENANEGERI, Gayo Lues – Dua atlet sepeda Gayo Lues berhasil meraih emas dan perak pada kelas Individu Tim Trail (ITT), di Pekan Olah Raga Aceh (PORA) yang berlangsung di Jantho Aceh Besar, Minggu (18/11).

Dua pembalap itu yakni, Kasman Abadi berhasil meraih medali emas dan Abdul Malik meraih medali perak. Raihan ini merupakan medali pertama bagi Gayo Lues di pertandingan pertama.

Pelatih balap sepeda Gayo Lues, Aef Wawan mengatakan, dari sejak awal kelas ITT sudah diprediksi, atlet sepeda Gayo Lues bisa meraih emas.

“Alhamdulillah, prediksi kita tidak meleset. Bahkan dari tiga anak didik yang diikutkan dalam kelas ini, dua diantaranya berhasil menyelesaikannya dengan baik. Terlebih, kelas ITT Road Race ini menjadi cabang unggulan Gayo Lues,” ungkap Wawan, Minggu (18/11).

Pada kelas ITT 20 KM, kedua atlet sepeda Gayo Lues, berhasil mengungguli lawan-lawannya dari Kabupaten lain, dengan catatan waktu 25.22 detik untuk Kasman Abadi peraih medali emas dan 25.50 detik untuk Abdul Malik peraih medali perak.

Baca Juga  Atlet Bireuen Targetkan 15 Medali Emas di PORA Aceh Besar

“Kami berharap doa dari seluruh masyarakat Gayo Lues, agar di pertandingan selanjutnya kita kembali mampu meraih medali,” harap Wawan.

Meski demikian, untuk kelas ITT Putri, Gayo Lues hanya mampu berada di urutan ke enam.

Sementara itu, Kadispora Gayo Lues, Suprinadi yang juga sebagai Ketua tim menjelaskan, di pertandingan pertama PORA yang berlangsung di Jantho Aceh Besar, Gayo Lues turun pada dua cabang, yakni cabang balap sepeda dan Tenis lapangan.

Ditempat terpisah, Ketua Harian KONI Gayo Lues, Rizaluddin, SH, MH, mengungkapkan, bahwa Pemerintah Daerah sudah menyiapkan bonus bagi para atlet peraih medali di Pekan Olah Raga Aceh yang berlangsung di Jantho, Aceh Besar.

“Diharapkan support dari Pemerintah Daerah ini, bisa berdampak positif dan membangkitkan semangat juang atlet-atlet kita untuk menjadi yang terbaik dan berhasil meraih medali,” tandasnya, seraya meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Gayo Lues.

Komentar

Berita Terbaru