oleh

Dua Guru SMK 1 Bireuen Kembali Magang Ke Korea Selatan

PENANEGERI, Bireuen – Dua guru SMK Negeri 1 Bireuen kembali magang ke Korea Selatan, guna menempa ilmu tentang teknik di beberapa perusahaan.

Sementara awal bulan November lalu, dua guru SMKN 1 Bireuen juga berhasil lulus seleksi magang dan pelatihan guru ke Jepang tahun 2019 Program Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh.

Kepala SMKN 1 Bireuen, Muhammad Yusuf kepada Penanegeri.com, Minggu (1/12) mengatakan, kedua guru tersebut yakni Teti Herawati S.Pd dan Azhari ST, MT.

“Keduanya belajar selama 12 hari di Korea Selatan. Di sana keduanya akan belajar tentang teknik, di beberapa perusahaan serta sejumlah sekolah di negara Korea Selatan,” ujarnya.

Diakui Kepala SMKN 1 Bireuen itu, Azhari ST, MT guru jurusan permesinan dan menjabat sebagai wakil Kepala Sekolah Bidang Pengembangan Manajemen Mutu.

“Kalau ibu Teti Herawati S.Pd sendiri merupakan guru jurusan Teknik Audio Video atau Bidang Elektronika dan keduanya memliki keahlinya masing-masing di SMKN 1 Bireuen,” terangnya.

Muhammad Yusuf mengharapkan kepada kedua guru yang magang ke Kore Selatan dan guru SMKN 1 Bireuen lainnya  yang ikut magang maupun tugas belajar ke luar negeri maupun dalam negeri dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya kepada anak-anak didik di SMK 1 Bireuen.

Baca Juga  Bocah 5 Tahun Terseret Arus di Sungai Perbatasan Aceh Utara

“Terpilihnya guru SMKN 1 Bireuen magang keluar negeri, maka pendidikan di SMKN 1 Bireuen sendiri akan berdampak lebih baik terhadap anak didik, sehingga mutunya juga akan lebih baik kedepan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru