oleh

Dua Guru SMKN 1 Bireuen Magang ke Jepang

PENANEGERI, Bireuen – Dua guru SMKN 1 Bireuen berhasil lulus seleksi magang dan pelatihan guru ke Jepang tahun 2019 Program Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh.

Kepala SMKN 1 Bireuen, Muhammad Yusuf kepada Penanegeri.com, Rabu (13/11) membenarkan kalau dua guru SMKN 1 Bireuen magang dan pelatihan guru produktif SMK Tahun 2019.

“Keduanya kini sudah berada di Jepang dan ini merupakan sebuah keberhasilan yang dicapai selama ini, keduanya tentu dapat menambah pengalaman selama pelatihan tersebut,” katanya.

Kedua guru SMKN 1 Bireuen yang meganag ke Jepang itu adalah Nanda Amalia ST dan Refikal SPd. Nanda Amalia ST sendiri Guru Teknik Komputer dan Jaringan, Alumni Fakultas Teknik Jurusan Elektro Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Sementara Refikal SPd Guru Teknik Otomotif asal Banda Aceh dan sudah lama bertugas mengajar di SMKN 1 Bireuen.

“Kita berharap, dengan adanya agenda ini, dapat menambah pengetahuan pendidikannya, sehingga dapat diterapkan di SMKN 1 Bireuen kepada,” harapnya.

Untuk tahun 2020, guru dari SMKN 1 Bireuen juga mendapat undangan ke Korea, ini juga salah satu peluang bagi pendidikan di Aceh, khususnya di Bireuen.

Baca Juga  Pria Kurang Waras di Aceh Utara Bakar Rumah Orang Tuanya Sendiri

“Namun hingga saat ini kita belum tahu berapa orang guru yang di undang ke Korea, ini juga salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan di SMK nanti,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru