oleh

Dua Jaksa Raih Penghrgaan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59 di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Kajari Bireuen, M Junaidi, SH,MH menyerahkan penghargaan Satya Lencana Presiden RI kepada dua pegawai di Kejari setempat pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019, di halaman kantor Kejari sempat, Senin (22/7).

Kedua Jaksa yang mendapat penghargaan itu, Hj Cut Tuti Suryani yang telah mengabdi 30 tahun, dan Teuku Hendra Gunawan SH yang telah mengabdi 10 tahun.

Sementara itu, menjelang siang acara dilanjutkan dengan kegiatan seremonial dengan menghadirkan penyanyi Aceh, Rafli untuk menghibur para tamu dan undangan.

Kajari Bireuen, M Junaidi SH, MH membacakan amanat tertulis Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo. Dalam amanatnya Jaksa Agung mengatakan, peringatan Hari Bhakti Adiyaksa tahun ini sebagai momentum, mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan diantara nilai keadilan.

“Kita hendaknya harus mampu dan mau secara jujur melihat kebelakang melakukan evaluasi dan introspeksi, apa yang telah kita lakukan selama ini,” sebutnya.

Hari Bhakti sepanjang sejarah perjalanannya yang ke-59, segenap jajaran Kejaksaan perlu meneguhkan kembali komitmen untuk meningkatkan pengabdiannya demi terwujudnya NKRI yang maju, unggul, utuh, adil dan makmur.

Baca Juga  Terkait Pelabuhan Kuala Langsa, Sofyan A Djalil : Saya Akan Yakinkan Presiden Jokowi

“Kita semua memiliki pandangan yang sama, komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompentensi, sikap pro aktif,” harapnya.

Selanjutnya, membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir terbuka serta Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum memiliki lebih dari 400 satuan kerja tersebar diseluruh wilayah.

“Melalui program kerja dan kegiatan yang dilakukan harus mampu memposisikan diri menjadi sumber inspirasi pendorong semangat kebangsaan dan sikap patriotisme membela tanah air di kalangan masyarakat,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru