oleh

Dua Oknum BNNK Langsa Dituntut 10 Tahun Penjara

-Aceh-363 views

PENANEGERI, Langsa – Dua oknum anggota Polri yang bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, masing-masing dituntut 10 tahun penjara dan denda masing-masing sebesar Rp 2 Miliar, subsider 1 tahun penjara, atas dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu.

“Kedua oknum BNNK Langsa itu adalah, Brigadir AR dan Bripkaa YU, demikian disampaikan, Kajari Langsa, R Ika Haikal, SH, MH, melalui Kasie Pidum Kejaksaan Negeri Langsa, Reza Rahim, SH, MH, kepada Penanegeri.com, Selasa (13/11).

Ia menjelaskan, tuntutan itu dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum, Firman Junaidi saat sidang di Pengadilan Negeri Langsa, pada Rabu (7/11).

Dalam tuntutannya, JPU memutus, pertama, menyatakan terdakwa I AR dan terdakwa II YU telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana secara bersama-sama menyerahkan narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram sebagaimana dalam dakwaan kesatu melanggar Pasal 114 ayat (2) huruf a Undang-Undang RI, Nomor: 35 Tahun 2009, tentang Narkotika Jo Pasal 55 ayat (1) ke KUHP.

Kedua, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa I AR dan terdakwa II YU dengan pidana penjara masing-masing selama 10 tahun dikurangi seluruhnya selama para terdakwa berada dalam tahanan sementara dengan perintah tetap ditahan dan denda masing-masing sebesar Rp 2 miliar susidiair 1 tahun penjara.

“InsyaAllah, pada Rabu (14/11), akan kembali dilakukan sidang dengan agenda pembacaan nota pembelaan (Pledoi) dari kedua oknum BNNK Langsa tersebut,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru