oleh

Dua Orang Pelaku Penganiayaan Terhadap Pakar IT Hermansyah Ditangkap

PENANEGERI, Depok – Tim gabungan Subdit Jatanras PMJ, Polres Jakarta Timur Dan Polres Depok telah berhasil mengamankan dua orang pelaku pengeroyokan terhadap ahli IT bernama Hermansyah, Rabu (12/7) jam 01.00 WIB.

Keterangan gambar di atas kedua pelaku yang telah berhasil ditangkap polisi adalah yang berkaos kuning dan biru dengan tangan terborgol ke belakang.

Menurut Kapolresta Depok Kombes Pol. Herri Heryawan, kedua pelaku yaitu EH (37) adalah pengemudi mobil Yarris warna hitam yang sengolan dengan korban.

EH kemudian melakukan pemukulan pertama ke korban dan terduga pelaku lain yakni LP (31) yang melakukan penikaman terhadap korban dengan menggunakan pisau karena melihat EH cek cok dengan korban.

Tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Depok menangkap dua pelaku penyerangan Hermansyah, ahli IT yang juga alumni ITB, yakni Edwin Hitipeuw (EH) (37) dan Lauren Paliyama (LP) (31) keduanya juga diketahui berprofesi sebagai debt collector.

Kedua terduga pelaku penganiyaan terhadap ahli IT Hermansyah di jalan Tol ini telah ditangkap Rabu dini hari (12/7) di Sawangan, Depok.

Dalam peristiwa itu hanya seorang pelaku yang aktif melukai Hermansyah. Lalu pelaku lainnya ikut melukai korban. Para pelaku kepada polisi menyesal dan mengaku baru saja pulang pesta dan menenggak minuman keras.

“Pelaku lainnya masih diburu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/7).

Kedua tersangka ditangkap di Jl. Dewi Sartika Depok ketika baru datang dari arah Bandung setelah menyembunyikan mobil yang digunakan pada saat kejadian.

Sedangkan 2 tersangka lain berinisi E (20) dan D (21) saat ini masih dilakukan pengejaran oleh tim gabungan.

Hermansyah dikeroyok dan ditikam dengan senjata tajam di Tol Jagorawi pada Minggu (9/7/2017).

Dari keterangan istri korban yakni Irina, insiden itu berawal saat suaminya menegur dua pengendara mobil sedan yang berjalan zig-zag di Jalan Tol Jagorawi tepatnya di depan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sekitar pukul 04.00 WIB, hingga berujung pada tindak penganiayaan terhadap korban, Hermansyah.

Hermansyah diserang di Km 6 Tol Jagorawi pada Minggu (9/7) dini hari. Sebelum terjadinya penyerangan, mobil yang dikendarainya sempat bersenggolan dengan salah satu dari dua mobil pelaku penyerangan.

Setelah itu, dua mobil itu langsung memepet mobil Hermansyah hingga membuat Hermansyah harus menepi.

Saat Hermansyah turun dari mobil itulah terjadi pengeroyokan dengan senjata tajam terhadap korban.  Dari keterangan, pelaku pengeroyokan ada empat orang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *