oleh

Dua Pengedar Ganja di Langkahan Dibekuk Polres Aceh Utara

PENANEGERI, Aceh Utara – Dua dari tiga pelaku tindak pidana narkotika berhasil ditangkap Satres Narkoba Polres Aceh Utara, Selasa (11/6).

Keduanya berikut sejumlah barang bukti ganja diboyong ke Polres untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Resnarkoba AKP Ildani Ilyas mengatakan, kedua tersangka yaitu SU (33) warga Gampong Seurkey Blok A dan EK (43) warga Gampong Luboek Pusaka, Kecamatan Langkahan.

“SU informasinya sering mengedarkan ganja di kawasan tempat tinggalnya. Pada pukul 01.00 WIB, kita lakukan penggeledahan di rumah SU dan ditemukan satu plastik berisi ganja. SU langsung ditangkap di dalam rumahnya itu,” kata AKP Ildani Ilyas.

Setelah itu, lanjut AKP Ildani, pihaknya melakukan pengembangan darimana sumber ganja SU peroleh. Ternyata ganja itu diperoleh SU dari EK. Tersangka EK berhasil ditangkap di rumahnya di Gampong Luboek Pusaka sekitar pukul 03.00 WIB.

“Selanjutnya tim melakukan pengembangan ke pelaku berikutnya yang diduga tempat EK memperoleh narkotika jenis ganja itu. EK memperolehnya dari AG, warga Luboek Pusaka. Ternyata AG tidak berada di rumahnya, diduga sudah melarikan diri,” jelasnya.

Baca Juga  291 Siswa di Bireuen Bersaing untuk Lolos Sebagai Paskibra Nasional

Di rumah AG, Polisi menemukan 28 tanaman ganja dalam polybex plastik yang diduga miliknya AG. Total barang bukti yang diperoleh Polisi dalam kasus ini yaitu satu plastik ganja seberat 133 gram, 4 polybex tanaman ganja ukuran 10 sentimeter dan 28 batang tanaman ganja berukuran 250 sentimeter.

Komentar

Berita Terbaru