oleh

Dua Tahanan Berhasil Ditangkap Usai Kabur dari Sel Mapolsek Peusangan

PENANEGERI, Bireuen – Dua dari tujuh orang tahanan berhasil ditangkap usai kabur dari sel tahanan Mapolsek Peusangan, Polres Bireuen, Senin (14/10) sore.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si melalui Kapolsek Peusangan, Iptu Salamuddin mengatakan, setelah dilakukan pengejaran, dua dari tujuh orang tahanan berhasil ditangkap kembali.

“Kedua tahanan yang berhasil diamankan kembali yakni, Suhelmi (38) warga Desa Meunasah Dayah, Kota Juang dan Rahmat Mulia (23) warga Desa Pante Cut, Peusangan, Bireuen dan keduanya ini tersandung kasus narkoba,” tuturnya.

Dijelaskan Salamuddin, kedua tahanan ini berhasil ditangkap saat sedang berada di kawasan Pante Cut, Peusangan, Bireuen.

Sebelum kabur, tambahnya, sekitar pukul 05.30 WIB ketujuh tahanan tersebut masih berada dalam sel, dan mereka sedang melaksanakan zikir subuh setelah shalat berjamaah.

Selanjutnya petugas meninggalkan mereka, namun beberapa saat kemudian, atau sekitar pukul 06.30 WIB, petugas kembali melakukan pengecekan ulang, ternyata ketujuh tahanan tersebut sudah menghilang dalam sel.

Terakhir, sambung Kapolsek, personel ikut mengecek serta melihat, kalau pintu sel tahanan telah terbuka dengan kondisi gembok pintu tahanannya telah rusak.

Baca Juga  Wakil Walikota Langsa Bagikan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas

“Saat di cek setelah shalat subuh, mereka masih ada dalam sel. Tapi sekitar pukul 06.30 WIB mereka menghilang, sementara gembok pintu selnya sudah rusak,” sebut Kapolsek Peusangan.

Setelah mendapatkan informasi hilangnya ketujuh tahanan,  petugas langsung disebar dan melakukan pencarian, terakhir baru dua tahanan yang berhasil diamankan kembali, sedangkan lima orang tahanan lainnya hingga kini masih diburu.

Diberitakan sebelumnya, tujuh orang tahanan yang selama ini berada dalam sel di Mapolsek Peusangan, Kabupaten Bireuen melarikan, Senin (14/10) sekira pukul 05.30 WIB.

Diduga ketujuh tahanan yang selama ini berada di sel Mapolsek Peusangan tersebut kabur usai gembok selnya berhasil mereka bobol.

Komentar

Berita Terbaru