oleh

Dua Truk Tanki Bermuatan CPO Tabrakan di Aceh Tamiang

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Dua truk tanki bermuatan crud palm oil (CPO) terlibat kecelakaan di jalan lintas provinsi Medan-Banda Aceh di kawasan Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Kamis (18/4) sekitar pukul 07.10 WIB.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, kedua truk tangki yang sama-sama mengangkut CPO ini mengalami tabrakan saat melaju satu arah dari Kota Langsa menuju Medan.

Truk tanki BK 8457 MA menghantam truk tanki yang berada didepannya BK 9350 BJ. Akibat insiden tersebut tanki yang berisi CPO dari truk BK 9350 BJ bocor dan minyak olahan kelapa sawit itu tumpah ke jalan raya. Kondisi itu membuat arus lalulintas dari dua arah macet.

Sejumlah pengendara sepeda motor yang nekad menerobos jalan sempat tergelincir jatuh karena aspal jalan masih digenangi cairan CPO yang licin.

‚ÄĚTadi ada yang coba melintas naik kereta (motor) jatoh pas lewat dijalan yang ada minyaknya,” kata seorang pengendara yang hendak melintas, Arif.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam Lakalantas pagi itu, namun kerugian materil akibat truk ringsek dan CPO tumpah diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga  Tiga Tersangka Kasus Penculikan di Aceh Utara Diserahkan ke Jaksa

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan resmi dari Satlantas kepolisian setempat. (CT).

Komentar

Berita Terbaru