oleh

Dua Truk Terbalik Usai Bertabrakan di Peusangan Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Dua truk terbalik usai bertabrakan di jalan nasional Medan -Banda Aceh, kawasan Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Jumat (26/4) sekitar pukul 06.30 WIB.

Pasca tabrakan itu, kedua sopir dan kondektur kedua truk itu mengalami luka ringan. Sementara arus lalu lintas di kawasan itu sempat macet hampir satu jam lebih.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP Teku Heri Hermawan SH SIK didampingi Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen kepada wartawan menjelaskan, kedua truk yang itu Hino BL 8644 N disopiri Akmal Wahyudi (40), warga Krueng Geukueh, Aceh Utara awalnya melaju dari arah timur.

Sementara truk Mitsubishi BM 8975 AT yang disopiri Leonardo (29), warga Desa Tandam Hilir, Binjai datang dari arah Banda Aceh menuju Medan, Seumtara Utara itu bermuatan buah semangka.

“Kalau truk boks Hino bermuatan barang unilever mengalami pecah ban belakang, sehingga truk tersebut tidak bisa dikendali, lalu melaju ke sisi kanan jalan dan langsung hantam oleh truk truk Mitsubishi yang melaju dari Banda Aceh,” katanya.

Baca Juga  Puas dengan Pelayanan BPJS, PT Permita Wahyu Mulyo Daftarkan Pekerja

Setelah kejadian, sopir truk boks Hino, Zulfadli dan rekannya Zulfadli warga Lhokseumawe mengalami luka ringan, begitu juga dengan sopir truk Mitsubishi, Leonardo dan kondekturnya Akiyet, warga Belawan Medan, Sumetara Utara itu harus dirujuk ke RS Hospital Jeumpa Bireuen, Cot Gapu.

Sejauh ini kecalakaan kedua truk tersebut sudah ditangani pihak Satlantas Polres Bireuen, truk yang terbalik di panggir jalan itu kini sudah ditarik agar ruas jalan tidak macet.

Komentar

Berita Terbaru