oleh

Dua Unit Kedai di Samalanga Bireuen Terbakar, Api Dipadamkan Warga

PENANEGERI, Bireuen – Dua unit kedai berkontruksi kayu, pemotongan ayam milik Fuadi (52) warga Kandang, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen terbakar, Rabu (19/12) sekira pukul 10.00 WIB.

Sementara beberapa unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Bireuen tiba dilokasi kejadian, setelah api berhasil dipadamkan warga.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir puluhan juta. Sementara api berhasil dipadamkan oleh warga dibantu personel Polsek Samalanga.

Menurut keterangan anggota Rapi dan masyarakat Kota Kecamatan Samalanga, saat kebakaran pertama terjadi, sejumlah pemilik kedai lain serta masyarakat sempat panik, apa lagi lokasi kedai itu terbakar berada di kawasan kompleks pasar sayur.

“Di duga kebakaran terjadi karena bocornya tabung gas yang digunakan, saat membakar ayam. Awalnya telah di perbaiki, tapi saat sedang digunakan gasnya keluar hingga disambar api hingga menjalar,” ujar sejumlah warga usai pemadaman di lakukan, Rabu (19/12).

Sementara itu anggota RAPI Samalanga, Mirza Putra mengaku, pihaknya telah berusaha memberitahu plpemadam kebakaran di Bireuen, namun terakhir api berhasil dipadamkan warga dengan menggunakan peralatan seadanya.

Baca Juga  Waktu Bersamaan, Dua Unit Rumah di Bireuen Terbakar

“Sebenarnya warga Samalanga sudah ratusan kali meminta agar Pos Damkar, di Simpang Mamplam difungsikan, agar memudahkan dalam upaya pemadaman bila ada kebakaran di Samalanga, tapi hingga saat masih terbengkalai,” sebutnya.

Selama ini, sambung Mirza, bila terjadi musibah kebakaran di wilayah barat Bireuen, rata-rata mobil pemadam kebakaran datang setelah rumah maupun laianya sudah rata dengan tanah.

“Sejatinya Pemkab Bireuen menyahuti keluhan masyarakat dan tidak mengabaikannya, kami sendiri sudah jenuh mengharap hal itu, bahkan hingga hari ini, Pos Dankar di Simpang Mamplam sudah lama terbengkalai,” terangnya.

Komentar

Berita Terbaru