oleh

Dua Warga Bireuen Berstatus ODP Dikarantina di Gedung UPTB Bate Geulungku

PENANEGERI, Bireuen – Dua warga Kabupaten Bireuen yang baru pulang dari Jakarta dan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) langsung dikarantina, di Gedung Diklat Pemerintah Aceh, Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah, kabupaten setempat.

Jubir Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Bireuen, Husaini, SH, MM kepada Penanegeri,com, Selasa (14/4) membenarkan, kalau dua orang warga Bireuen asal Kecamatan Jangka itu telah dikarantina sejak, Minggu (12/4) kemarin.

“Keduanya merupakan ibu dan anak, dan mereka baru saja pulang dari Jakarta dan daerah yang sedang berjangkit virus Corona,” ungkapnya.

Sebelum dikarantina di Gedung Diklat Pemerintah Aceh, Muspika Jangka ikut berkoordinasi, dan meminta agar keduanya dilakukan karantina selama 14 hari.

Dijelaskan Husaini, keduanya bernisial My (58) dan anaknya M (27) kini telah ikut protokol pemerintah dengan melakukan karantina, dan kondisnya saat ini terus membaik serta akan tetap didampingi tenaga medis.

Dibagian lain Husaini mengatakan, awalnya keduanya akan dilakukan isolasi diri di rumah, tapi rumahnya berdekatan dengan rumah warga lainnya, sehingga mereka meminta dikarantina di Gedung Diklat Pemerintah Aceh.

Sementara untuk jumlah warga Bireuen yang pulang diperantauan yang pulang ke kampung seluruhnya menjalani karantina mandiri selama 14 hari, dan kini hanya menyisakan 1.367 orang lagi.

“Sejauh ini seluruhnya belum selesai menjalani masa karantina mandiri yang tetap dipantau tim medis serta pihak kecamatan masing-masing,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *