oleh

Ducati Berencana Potong Gaji Lorenzo

-MotoGP-22 views

PENANEGERI, Moto GP – Tiga kali juara dunia Moto GP, Jorge Lorenzo, kemungkinan harus menerima potongan gaji jika dia ingin tetap bersama Ducati pada tahun 2019, demikian diungkapkan Paolo Ciabatti selaku direktur olahraga tim berbasis Italia tersebut.

Kontrak Lorenzo dan Andrea Dovizioso berakhir pada musim ini, meski Ducati telah memperjelas niatnya adalah mempertahankan kedua pembalap di tahun 2019 dan seterusnya.

Namun, keduanya merasa berada dalam situasi yang sangat berbeda dibandingkan dua tahun yang lalu, saat kontrak pertama ditandatangani.

Gaji dasar Dovizioso sekitar € 2 juta per tahun, sebuah angka yang disepakati sebelum memenangkan perlombaan untuk Ducati, tapi sejak saat itu dia telah menang 7 kali dan menjadi penantang Marc Marquez untuk mendapatkan gelar tahun lalu.

Di sisi lain, Lorenzo dibawa dari Yamaha dalam kesepakatan € 12m per tahun, namun gagal memenangi balapan karena gagal beradaptasi dengan teknis dan motor Ducati.

Ciabatti menggarisbawahi bahwa Ducati tidak akan bisa mengulang tawaran yang sama jika melihat perkembangan Lorenzo, namun mengakui marque asal Italia ini kemungkinan harus “memberi hadiah” pada Dovizioso berupa kenaikan upah.

Baca Juga  Honda Pastikan Dani Pedrosa Hengkang di Akhir Musim

“Niatnya adalah tetap bekerja dengan kedua pembalap saat ini, tapi batas ekonomis kami cukup jelas. Kami akan berbicara dengan sponsor kami karena Telecom Italia memutuskan untuk meninggalkan kami dan ketika kami memikirkan berapa banyak uang yang dapat kami berikan, maka akan lebih mudah untuk berbicara dengan manajer (dari para pembalap),” kata Ciabatti dilansir laman Motorsport, pekan lalu.

“Yang jelas adalah situasinya sangat berbeda dibanding tahun 2016. Saat kami menyewa Jorge, dia mendapat tawaran yang sangat penting dari Yamaha dan statusnya sebagai juara dunia,” tambahnya.

“Ketika kami memperbarui (kontrak) Andrea pada pertengahan 2016, dia tidak pernah menang dengan Ducati. Kami akan memberi penghargaan atas apa yang dia lakukan di tahun 2017. Pembalap seperti dia, dengan kontrak yang akan berakhir pada tahun ini berada dalam posisi negosiasi yang lebih kuat dari sebelumnya,” terang Ciabatti.

CEO Ducati, Claudio Domenicali juga mengatakannya saat peluncuran tim. Ducati berusaha menarik perhatian Lorenzo, tapi situasinya berbeda.

“Saya rasa tim ini tidak bisa memberi Jorge jumlah uang yang sama ketika baru tiba disini,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru