oleh

Dunia Kesahatan Bireuen Raih 10 Penghargaan Tingkat Provinsi

PENANEGERI, Bireuen – Dunia kesehatan Bireuen berhasil menyabet 10 penghargaan untuk tenaga medis serta institusi pelayanan kesehatan bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019, di halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (12/11).

Penghargaan tersebut diserahkan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Aceh, Drs Bukhari, MM mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Amir Addani, M.Kes kepada Penanegeri.com melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (12/11) sore mengatakan, dari seluruh penghargaan tersebut, tujuh diantaranya diserahkan kepada tenaga medis, serta para medis serta tiga untuk institusi pelayanan kesehatan.

“Tentunya kita patut bersyukur atas usaha serta peran semua, petugas kesehatan di jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen yang selama ini telah berupaya memberikan pelayana kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Dirincikannya, untuk juara 1 bidang teladan itu diraih Muaddah, S.SiT (tenaga kesehatan Puskesmas Jeumpa), dengan prestasinya itu, Muaddah mendapat tiket umrah dan mengikuti upacara HKN di Kementerian Kesehatan RI.

Baca Juga  KNRP Bireuen Lakukan Penggalangan Dana untuk Palestina

Lalu juara 2 tenaga dokter ditoreh oleh dr Eka Astrini Dewi dari Puskesmas Peusangan Selatan, dan juara 3 tenaga dokter gigi didapat oleh drg. Andri Tino Sanubari dari Puskesmas Peusangan Selatan.

Selanjutnya juara dua tenaga keperawatan, Dian Rahmawati dari Puskesmas Kota Juang, dan untuk juara tiga tenaga gizi itu diraih Nisrina, AMG dari Puskesmas Kutablang.

Disusul juara dua tenaga apoteker disabet oleh Phintaku Putri Utami, Apt dari Puskesmas Jeumpa dan juara tiga tenaga kesehatan masyarakat diraih Jannatul Wardani, SKM dari Puskesmas Juli 2.

“Kalau penghargaan untuk institusi pelayanan kesehatan sendiri diraih Puskesmas Kota Juang juga meraih pemenang satu asuhan mandiri kesehatan melalui pemanfaatan TOGA dan Akupresur kategori kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Peusangan Siblah Krueng juga ikut sebagai juara dari program satu asuhan mandiri kesehatan melalui pemanfaatan TOGA  dan Akupresur kawasan pedesaan.

Selain itu, Puskesmas Peusangan Selatan berhasil dinobatkan sebagai Puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Aceh untuk kawasan pedesaan.

Dibagian lain Kadinkes Bireuen, Amir Addani ikut mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen yang telah berusaha, mengabdi serta ikut berperan aktif memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi  masyarakat selama ini.

Baca Juga  Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di Lhokseumawe Berlangsung Tanpa Anarkis

Kita sangat berharap, dengan penghargaan ini nantinya terus berusaha yang terbaik, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tampa pamrih. Sebab tujuan utama dunia kesehatan Bireuen adalah menjaga mutu pelayanan.

“Kami juga mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen yang selama ini terus membina tenaga kesehatan dan Puskesmas, sehingga mampu berbuat yang terbaik kepada warga masyarakat,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru