oleh

Duo Raksasa London Berebut Jasa Mantan Pelatih Barcelona

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut sebuah kabar dilansir media berbasis Spanyol Mundo Deportivo, Selasa (13/2), Arsenal mempertimbangkan Luis Enrique sebagai pengganti Arsene Wenger dan menjadi pesaing Chelsea dalam mengejar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Enrique pertama kali terjun ke bidang pembinaan dengan skuad cadangan Barcelona, mengelola tim B di klub selama tiga tahun sebelum memasuki karir kepelatihan profesional bersama AS Roma pada tahun 2011. Setelah menjalani musim di Serie A dan juga sempat melatih Celta Vigo, dia diangkat sebagai pelatih Barcelona pada 2014.

Mantan pemain Barcelona mendapat kesuksesan di musim perdananya dengan raihan treble winners dan beberapa trofi di musim selanjutnya. Tapi, setelah menjalani periode buruk musim 2016-17, Enrique memutuskan berhenti dari Barca dan belum kembali melatih.

Pria asal Spanyol itupun kini menjadi salah satu pelatih yang paling dicari di bursa transfer, dengan beberapa tawaran besar dikatakan hadir untuk merekrutnya. Namun kenyataannya sekarang ini adalah dua raksasa London menjadi peminat serius untuk merekrutnya.

Masa depan Antonio Conte di Stamford Bridge semakin tidak pasti yang salah satunya karena perselisihan dengan dewan Chelsea mengenai kebijakan transfer terakhir, terlepas dari kenyataan bahwa hasil di lapangan belum cukup memuaskan.

The Blues masih kesulitan untuk merebut posisi kualifikasi Liga Chamapions, ditambah lagi mereka gugur di Piala EFL ketika melawan Arsenal. Hal itu membuat rumor mengatakan Conte akan mengundurkan diri di akhir musim, meskipun spekulasi tentang pemecatan lebih kuat.

Di sisi lain posisi Arsene Wenger di sisi Emirates belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan, karena The Gunners tampak sangat mungkin absen di posisi empat besar berturut-turut.

Sementara Arsenal berada di final Piala EFL dan cukup bagus di Liga Europa, pencapaian di Liga Primer adalah yang paling disorot.

Dewan klub sekarang mempertimbangkan pilihan mereka meskipun Wenger memiliki masih memiliki kontrak satu tahun. Namun pihak klub tampaknya akan menggunakan kedekatan Raul Sanllehi dengan Luis Enrique yang pernah bekerjasama di Barcelona untuk membawanya ke kota London.

Sekarang masih harus dilihat tim London mana yang menjadi pilihan Enrique, karena pelatih asal Spanyol itu juga mengakui sangat ingin berkarir di sepakbola Inggris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *