oleh

Dzikir Bersama Warga KKSS di Sorong

PENANEGERI, Sorong – Kegiatan Dzikir Bersama Warga Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKSS) bersama para personel Satgas Brimob Polda Papua Barat digelar di Masjid Miftahurrahmah di Kampung Makassar Pasar Baru Kota Sorong, Kamis (31/10).

Kegiatan dzikir bersama ini dilaksanakan pada pukul 18.06 sampai pukul19.40 WIT,  di Masjid Miftahurrahmah Kampung Makassar Pasar Baru Kota Sorong Provinsi Papua Barat, dan dihadiri oleh segenap warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bersama para personel Satgas Brimob.

Adapun tokoh masyarakat yang hadir diantaranya adalah AKBP Darminto (Danyon Satgas Brimob),  H. Abd Hamid Dg Sarro (Wakil Ketua KKSS). H. Tamrin Tajuddin, S.T, MM (Staf ahli Walikota Sorong),  H. Muh. Ali Puji (Imam Masjid Miftahurrahmah).

Dalam sambutannya,  H. Abd. Hamid atas nama pengurus Masjid mengucapkan terimakasih atas kehadiran para personel Brimob, mudah-mudahan selalu diberikan keselamatan dalam bertugas.

Dia menyampaikan Kampung Makassar di Sorong ini dihuni oleh 99% suku Bugis Makassar.

Dalam sambutannya, AKBP Darminto juga
berterimakasih atas bantuan warga KKSS dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kota Sorong.

Selanjutnya dirinya menghimbau kepada warga KKSS untuk senantiasa menjaga keharmonisan antar suku di wilayah Kota Sorong.

Selanjutnya, sambutan dari H. Tamrin Tajuddin, S.T, MM yang intinya menyampaikan bahwa warga KKSS akan senantiasa bersama-sama membantu aparat keamanan untuk menjaga situasi keamanan kondusif di wilayah Kota Sorong.

Kegiatan Dzikir bersama ini rutin dilaksanakan setiap awal bulan di Malam Jumat dan utamanya kegiatan dzikir bersama dilaksanakan oleh warga KKSS dalam rangka mendoakan agar kota Sorong senantiasa diberikan keamanan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Kegiatan dzikir bersama ini kemudian diakhiri dengan Sholat Isya berjamaah.

(Liputan oleh : Wawan, Kontributor Redaksi PenaNegeri di Papua)

Komentar

Berita Terbaru