oleh

Edarkan Ganja, Seorang Pemuda dan Dua Pria Paruh Baya Dijebloskan ke Penjara

PENANEGERI, Langsa – Akibat kedapatan memiliki narkoba jenis ganja, seorang pemuda dan dua pria paruh baya dijebloskan ke penjara oleh Polres Langsa.

“Ketiga tersangka itu adalah HE (33) warga Gampong Blang, MN (57) warga Blang Seunibong, masing-masing Kecamatan Langsa Kota serta IA, (61), warga Gampong Baro, Kecamatan Langsa Lama,” sebut Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba Polres Langsa Iptu Wijaya Yudi Stira Putra SH, Selasa (4/12).

Dijelaskannya, pengungkapan itu berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa di Pos Kamling, Gampong Baro, sering berkumpul orang yang menggunakan narkoba jenis ganja dan sudah meresahkan masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi itu, pada Selasa (3/12), sekira pukul 00.30 WIB, personel Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan di daerah tersebut dan kita berhasil mengamankan pelaku berinisial IA (61).

Kemudian, kepada petugas, IA mengaku bahwa dirinya mendapatkan ganja tersebut dari MN (57) sebanyak 10 Paket yang dibeli dengan harga Rp 70.000.

Baca Juga  Ini Kronologis Penodongan Dilakukan OTK di Bireuen Menurut SopirĀ 

Selanjutnya, pihaknya kembali melakukan pengembangan dan sekira pukul 01.00 WIB, petugas berhasil mengamankan MN, (57) di rumahnya.

Lanjut Kasat, pengakuan MN bahwa ganja tersebut didapatnya dari HE (33) yang dibelinya sebanyak 1000 gram dengan harga Rp 1 juta dan akhirnya tersangka, HE, berhasil kita ringkus sekira pukul 01.30 WIB.

“Tersangka HE, mengakui barang haram tersebut didapatnya dari AR yang kini DPO,” terang Kasat.

Ia juga menambahkan, dari ketiga pelaku kita mengamankan barang bukti yakni dari tersangka IA satu paket ganja seberat 2,37 gram dari tersangka MN, sebanyak 10 paket ganja seberat 32 gram serta satu plastik warna merah yang berisi ganja seberat berat 450 Gram serta satu unit Sepmor merk Honda Beat warna putih, BL 5068 FR.

Sedangkan, dari tersangka HE, petugas berhasil mengamankan satu karung goni yang berisikan ganja dengan berat 4000 gram dan barang bukti lainnya.

“Untuk saat ini ketiga pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut” tutup Kasat.

Komentar

Berita Terbaru