oleh

Edarkan Sabu, Dua Warga Langsa Dibekuk Polisi

PENANEGERI, Langsa – Sat Res Narkoba Polres Langsa, membekuk dua warga Kota Langsa karena diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu, Kamis (9/1) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedua warga tersebut yakni AF (32) warga Dusun Nuri, Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama dan WS (30) warga Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota,” sebut Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba Iptu Wijaya Yudi Stira Putra, SH, Jumat (10/1).

Dijelaskannya, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka AF sering mengedarkan sabu di tempat tinggalnya. Atas informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan tersangka di sebuah bengkel di gampong tersebut serta menyita barang bukti satu paket sabu dengan berat 0,09 gram dan satu unit hp.

Kemudian, kepada petugas tersangka AF, mengaku bahwa sabu itu dibelinya dari tersangk WS dengan harga Rp 100.000. Lalu, petugas melakukan pengembangan dan sekira pukul 14.00 WIB, berhasil mengamankan tersangka WS di rumahnya.

Baca Juga  Besok, Semua APK Caleg Harus Diturunkan
Warga
(Penanegeri/Istimewa): Tersangka pengedar sabu saat diamankan di Polres Langsa, Jumat (10/1).

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti lima paket sabu dengan berat keseluruhannya 0,16 gram serta barang bukti lainnya,” terang Kasat.

Lanjutnya, berdasarkan pengakuan tersangka WS, bahwa sabu itu dibelinya dari temannya yang berinisial A (DPO) dengan harga Rp 3.000.000.

“Kemudian kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan A (DPO) masih dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru