oleh

Edarkan Sabu, Karyawan Pos Restribusi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Aceh Tengah

PENANEGERI, Aceh Tengah – Satuan Narkoba Polres Aceh Tengah berhasil membekuk ZM, bandar sabu-sabu di Kampung Bukit Sama Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah. Selain membekuk tersangka, petugas turut mengamankan barang bukti berupa 15 paket sabu-sabu seberat 24 gram lebih.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi SH MH melalui Kasat Narkoba, Iptu Sastra Wijaya, Rabu, (15/8) diruang kerjanya.

“Benar kita telah melakukan penangkapan seorang tersangka pengedar sabu-sabu berinisial ZM dengan lokasi Jalan Bireuen-Takengon KM 93, tepatnya di Kampung Singah Bukit Sama, Rabu (8/8) sekitar pukul 19.15 WIB,” ungkap Sastra.

Menurut Sastra, penangkapan bermula dari adanya laporan masyarakat tentang seringnya terjadi kegiatan yang mencurigakan disekitar Pos Restrebusi di Jalan Bireuen-Takengon yang diduga adalah kegiatan transaksi narkoba.

Mendapat laporan masyarakat, tim Sat Norkoba yang dipimpin oleh Kasat Narkoba langsung melakukan pengintaian dilokasi yang disebutkan, yaitu, sekitar Pos Restrebusi Kampung Singah Mata.

Setelah melakukan pengintaian, tidak lama berselang, tersangka yang ternyata adalah karyawan lepas pada Pos Restribusi tersebut keluar kejalan raya. Melihat gelagat yang mencurigakan, tim langsung menyergap tersangka dan setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata benar, dalam saku tersangka ditemukan 15 paket sabu-sabu seberat 24 gram lebih.

“Setelah melakukan pengintaian beberapa saat, tiba-tiba kita melihat tersangka keluar kejalan dan kita melihat gerak-gerik tersangka yang mencurigakan, merasa orang yang keluar tersebut adalah tersangka, kita lakukan penyergapan, ternyata dugaan kita benar, bahwa orang tersebut adalah tersangka yang menjadi target kita,” jelas Sastra.

“Tersangka ZM ini, sesuai dengan alamat yang tertera di Kartu Tanda Pengenal Penduduknya adalah maayarakat Kampung Weh Terjun Kecamatan Atu Lintang Aceh Tengah dan masih bersetatus mahasiswa,” lanjut Sastra.

Saat ini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Aceh Tengah guna pengembangan lebih lanjut dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar