oleh

Edarkan Sabu, Polres Langsa Ringkus Dua IRT dan Seorang Pemuda

-Aceh-556 views

PENANEGERI, Langsa – Sat Res Narkoba Polres Langsa, berhasil mengamankan dua ibu rumah tangga (IRT) dan seorang pemuda, karena mengedarkan narkoba jenis sabu.

“Ketiga tersangka itu yakni, BA(37) IRT, Dusun Jawa Belakang, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, AR (35) IRT, Gampong Meutia, Kecamatan Langsa Kota dan IS (22) Wiraswasta, Gampong Paya Bujuk Tunong, Kecamatan Langsa Baro,” ungkap Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba Iptu Wijaya Yudi Stira Putra SH, kepada Penanegeri.com, Jumat (6/9).

Dijelaskannya, pengungkapan itu berawal informasi dari masyarakat bahwa di rumah milik tersangka BA sering terlihat para pemuda melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu dan sudah sangat meresahkan masyarakat setempat.

Selanjutnya, pihaknya melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan tiga tersangka.

Selain meringkus tersangka, sambung Kasat, petugas juga mengamankan barang bukti dari tersangka BA yakni 2 paket sabu terbungkus plastik klip berat keseluruhannya 4,45 gram, 1 unit Hp, 1 unit timbangan digital warna silver, uang tunai diduga hasil penjualan sabu sejumlah Rp 700.000.

Baca Juga  Jadi Korban Tabrak Lari, Warga Ranto Peurelak Meninggal Dunia

Kemudian dari tangan AR dan IS ditemukan barang bukti berupa 5 paket sabu terbungkus plastik klip berat keseluruhan 0,83 gram, 10 plastik klip, 1 bong, 1 kaca pirek, 3 korek mancis, 1 kotak warna hitam, 1 dompet kecil, puluhan plastik klip, uang tunai diduga hasil penjualan sabu sejumlah Rp 70.000.

Berdasarkan pengakuan dari ketiga pelaku bahwa keseluruhan barang bukti dari BA yang didapatkan dari seorang laki-laki berinisial M yang saat ini dalam pengejaran petugas. BA mendapatkan sabu tersebut sebanyak 5 gram dari M seharga Rp 3.300.000 dengan tujuan akan dijual kembali secara paket kecil dengan harga bervariasi per paketnya dari harga Rp 100.000 sampai dengan Rp 450.000.

“Untuk sementara pelaku sudah kita amankan di Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut,” tutup Kasat.

Komentar

Berita Terbaru