oleh

Eden Hazard Tetap di Chelsea

PENANEGERI, Sepakbola – Eden Hazard berharap bermain untuk Chelsea di musim mendatang, dan menolak kesempatan untuk pindah dari Stamford Bridge dimana pemain sayap berkebangsaan Belgia itu telah menarik perhatian Barcelona dan Real Madrid musim panas ini, dilansir Don Balon, Senin (7/8).

Hazard sejauh ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia yang telah menjadi sosok penting bagi Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Pemain internasional Belgia itu juga menemukan kembali bentuk terbaiknya pada musim 2016/17 setelah periode buruk di musim 2015/16, untuk membantu The Blues merebut kembali gelar Liga Primer musim lalu.

Kenyataannya, musim lalu adalah yang paling produktif dari Eden Hazard dalam karirnya, mengantongi 16 gol dan 5 assist dalam 36 penampilan di Liga Primer. Penampilannya juga menarik perhatian dua klub terbesar di dunia – Barcelona dan Real Madrid.

Barcelona telah mengalami periode buruk di jendela transfer saat ini terutama setelah langkah Neymar ke PSG. Kepergian striker timnas Brasil itu telah membuat Ernesto Valverde benar-benar kekurangan pilihan dalam serangan, dan dia sangat membutuhkan bala bantuan.

Dengan pelatih Barcelona itu membutuhkan sosok pengganti yang tepat, Hazard dianggap sebagai salah satu sebagai target utama. Sementara itu, Real Madrid berada di pasar untuk mencari sosok striker handal, dengan Zinedine Zidane mengkonfirmasikan bahwa mereka mencari pilihan alternatif untuk musim depan.

Sementara lini serang menjadi salah satu kekuatan utama, kepergian Alvaro Morata ditambah dengan kondisi Karim Benzema serta Gareth Bale menjadi tanda tanya apakah keduanya bisa diandalkan musim depan.

Namun, Barcelona dan Real Madrid kemungkinan harus mencari di tempat lain karena Hazard telah menutup pintu keluar dari Chelsea musim panas ini. Setelah memainkan peran penting dalam kemenangan Liga Primer musim lalu, pemain sayap itu  sekarang menargetkan trofi Liga Champions bersama raksasa London.

Selain itu, Hazard juga belum tentu bisa menjamin posisi skuad inti jika dia hengkang dari Inggris karena mayoritas dua raksasa Spanyol sudah memiliki pilihan tersendiri di lini depan. Jadi, dengan kurang dari satu bulan tersisa sebelum jendela transfer musim panas ditutup, dua rival La Liga itu harus mencari opsi lain untuk lini serang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *