oleh

El Clasico, Madrid Takluk 0-3 dari Barca di Bernabeu

PENANEGERI, Sepakbola – Barcelona berhasil mengalahkan tuan rumah Real Madrid dengan skor 0-3 pada laga El Clasico yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12) pukul 19.00 WIB.

Tiga gol Barcelona masing-masing diciptakan oleh Luiz Suarez pada menit ke 54′, Lionel Messi di menit ke 64′ melalui titik penalti dan Alex Vidal pada waktu injury time di menit 90+3′.

Jalannya pertandingan

Sejak kick off dimulai, kedua tim bermain dengan tempo yang cepat dan saling melakukan serangan. Namun sejumlah peluang di seperempat waktu babak pertama tidak berhasil merubah kedudukan kedua tim.

Hingga turun minum, meski tuan rumah Madrid unggul 2% dalam penguasaan bola, skor tetap imbang 0-0 tanpa gol. Sebelumnya, di menit ke 18′, Thomas Vermalen sempat mendapatkan hadiah kartu kuning dari wasit.

Memasuki babak kedua, tim tamu Barca berhasil merubah kedudukan 0-1 di menit 54′ melalui kaki kanan Suarez, setelah ia menerima umpan matang dari sisi kanan.

Tertinggal 0-1, Madrid mencoba bangkit dan membangun serangan, namun di menit 63′ Carvajal terpaksa diusir keluar lapangan oleh wasit setelah menerima kartu merah akibat menahan bola yang mengarah kegawang di kotak terlarang dengan tangan kanannya, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Messi yang bertindak sebagai algojo, berhasil memperbesar keunggulan Barcelona menajdi 0-2 melalui penalti di menit 64′ setelah sukses menjebol gawang yang dijaga Navas.

Tertinggal 0-2 dan kalah jumlah pemain, Zidane langsung menarik keluar Benzema dan menggantinya dengan Nacho untuk mempertebal barisan pertahanan timnya.

Menit ke 72′ Zidane kembali mengganti dua pemainnya yakni Kovacic diganti oleh Bale dan Casemiro digantikan Asensio dengan maksud mengejar ketertinggalan dari tim lawan.

Valverde juga turut mengganti dua pemainya, di menit 77′ Semedo masuk menggantikan Iniesta dan di menit 84′ Gomes masuk menggantikan Paulinho.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Ronaldo dan kawan-kawan setelah tertingal dua gol oleh Barca belum mampu membuahkan gol bagi Madrid.

Menit ke 90+2′ Barca kembali mengganti pemainnya dengan menarik keluar Roberto dan memasukkan Vidal. Alhasil, satu menit merumput Vidal berhasil memperbesar keunggulan timnya melalui dengan keras kaki kanannya di menit 90+3′ setelah menerima umpan tarik dari sisi kanan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-3 tidak berubah bagi keunggulan Barcelona pada laga El Clasico itu.

Susunan pemain :

Real Madrid (4-1-3-2): Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos, Mateo Kovacic; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.
(Cadangan: Kiko Casilla, Nacho Fernandez, Theo Hernandez, Marco Asensio, Isco, Lucas Vazquez, Gareth Bale).

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Paulinho, Andres Iniesta; Luis Suarez, Lionel Messi.
(Cadangan: Jasper Cillessen, Nelson Semedo, Lucas Digne, Javier Mascherano, Denis Suarez, Andre Gomes, Aleix Vidal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *