oleh

Emery : PSG Masih Cari Identitas

PENANEGERI, Sepakbola – Unai Emery menegaskan Paris Saint-Germain masih mencari identitas, meski mencetak lima gol tanpa balas melawan Celtic di pertandingan pembuka Liga Champions mereka.

Pembelian besar raksasa Prancis itu telah memulai kampanye Grup B dengan kemenangan 5-0 yang mengesankan atas Celtic, tiga pemain depan yang diisi Edinson Cavani, Kylian Mbappe dan Neymar mencetak gol di babak pertama.

Kemenangan PSG dini hari tadi mempertahankan rekor kemenangan 100% mereka musim ini, namun Emery percaya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

“Klub ingin belajar dari semua hal yang telah terjadi. Kami telah berupaya memperbaiki banyak hal di tim, selalu bersama-sama. Tim telah melakukan upaya besar di bursa transfer untuk memperbaiki diri dan berkembang, tapi ini lebih tentang pekerjaan. Hari ini merasa kami puas, tapi kami harus merasa tenang, percaya diri dan terus berlanjut,” ujar Emery dilansir Sky Sport, Rabu (13/9).

“Tapi pertandingan seperti malam ini bagus untuk kepercayaan diri. Kami mencari identitas yang jelas dan ini adalah langkah maju yang baik untuk mempersiapkan masa-masa sulit,” tambahnya.

Cavani mencetak gol penalti untuk menjadi pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa di kompetisi Eropa, sebuah rekor yang sebelumnya dimiliki oleh Zlatan Ibrahimovic.

Pemain tim nasional Uruguay itu mencetak gol lain di babak kedua, secara akrobatik memanfaatkan umpan silang, sementara tuan rumah juga menambahkan gol bunuh diri Mikael Lustig.

Emery sangat senang dengan cara para pemainnya mengendalikan tempo permainan sejak kick-off, dan memilih gelandang Adrien Rabiot sebagai sosok spesial, yang memberi assist pada Neymar sebelum ditarik di babak kedua.

“Kekuatan tim adalah banyak hal. Kami mengendalikan segala sesuatu di seluruh sisi lapangan, dari pertahanan hingga serangan. Tapi memang benar, lini tengah menunjukkan kontrol mereka terhadap bola dan pertandingan, dengan bola dan tanpa bola, itu adalah usaha tim. Kami membuat pekerjaan besar di awal pertandingan,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

“Perkembangan Rabiot sangat mengesankan, dia bisa memperbaiki banyak hal, tapi pertandingan itu terlihat bagus untuknya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *