oleh

Empat Cabor Segera Digulir Pada Ajang Gala Desa di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) segera menggelar Gala Desa 2018.

Gala Desa tersebut akan mempertandingkan empat cabang olahraga, program Kemenpora ini akan dipentaskan pada tanggal 30 November mendatang.

Plt Kadisdikpora Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd, melalui Kabid Pemuda Olahraga Muhammad Al Muttaqin M.Pd kepada Penanegeri.com, Jumat (16/11) mengatakan, Gala Desa ini digelar guna membangun kebersamaan, kekompakan serta ketekunan, tekad dan spirit, membangkitkan kembali  olahraga dari desa.

“Even Gala Desa akan menjadi pondasi dasar, sehingga melahirkan bibit olahraga dari desa yang selama ini belum tergali secara menyeluruh. Program ini merupakan landasan jangka panjang program Kemenpora kedepannya,” katanya

Ke empat cabang olahraga tersebut yakni, sepakbola tingkat SMP sederajat, tenis meja, tingkat SD, SMP, bulu tangkis tingkat SD, SMP dan bola voli tingkat SMA.

Untuk lokasi pertandingan, rinci Muhammad Al Muqatin, dipentaskan beberapa lokasi terpisah, untuk sepakbola di Lapangan Blang Hasan Matanggelumpangdua, Peusangan.

Lalu cabang tenis meja, di Aula Kantor Camat Peusangan, bulu tangkis, di Gedung Serbaguna Peusangan, sementara cabang bola voli di Kompleks GOR Geulumpang Payong, Jeumpa.

Sejauh ini, tambah Al Muqatin, penitia sudah membuka pendaftaran di Sekretariat Disdikpora Bidang Pemuda dan Olahraga, Kompleks GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, tanpa dipungut biaya apapun hingga 24 November pekan depan.

“Gala Desa yang digelar ini kita harapkan mampu mengangkat kembali atlet potensial dari desa-desa, sehingga mampu bersaing di tingkat daerah dan nasional”, sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru