oleh

Empat Guru Berprestasi di Bireuen Wakili Aceh ke Tingkat Nasional

PENANEGERI, Bireuen – Empat guru dan tenaga kependidikan (GTK) Bireuen yang meraih juara dalam lomba guru beprestasi tingkat provinsi akan mewakili Aceh ke tingkat nasional.

Di ajang tersebut, Bireuen mengirim delapan guru dan tenaga kependidikan hasil seleksi tingkat kabupaten guna mengikuti lomba yang sama ditingkat provinsi.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Drs M Nasir MPd kepada Penanegeri.com, Selasa (30/4) menjelaskan, di ajang seleksi tingkat provinsi, Bireuen mengirim delapan guru dan bersaing dengan utusan guru seluruh kabupaten/kota di Aceh.

“Dari delapan guru, empat guru diantaranya akan mewakili Aceh di ajang yang sama di tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang,” katanya.

Ke empat guru yang mewakili Aceh nantinya yakni guru SMKN 1 Gandapura Bireuen, Yusniza S.Si dan telah  meraih  juara I Guru Inklusi. Lalu Nelliza SIP dari SMAN 1 Bireuen juara I tenaga Kepustakaan.

Selanjutnya, Darghifar dari SMAN 2 Bireuen juara 1 Pengelola Laboratorium serta Kepala SDN 28 Peusangan Matanggelumpangdua Alfian SPd,MPd yang meraih juara satu  kepala sekolah berprestasi.

Baca Juga  Terkait Pelabuhan, Jokowi Respon Surat Walikota Langsa

Di samping guru tersebut, empat guru lainnya juga meraih dua kepala sekolah berprestasi yakni, Dra Mardiana MPd dari SMKN 1 Jeumpa. Selanjutnya Ridwan SPd dari SMAN 3 Bireuen juara dua anugerah konstitusi,

Begitu juga Siti Aisyah S.Sos dari SMKN 1 Bireuen meraih juara tiga sebagai Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) dan Miswar SPd, MPd guru SMPN 2 Bireuen meraih juara tiga guru berprestasi.

“Untuk kedelapan guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi ini juga mendapatkan hadiah, umrah gratis dari Provinsi Aceh yang rencananya pada 29 Desember mendatang,” sebut Muhammad Nasir.

Komentar

Berita Terbaru