oleh

Empat Terduga Pelaku Penembakan Polisi di Bima Tertangkap

PENANEGERI, Jakarta- Tidak lama berselang setelah peristiwa penembakan terhadapa dua anggota Polres Kota Bima, di hari yang sama, Senin (11/9) pihak Kepolisian berhasil menangkap empat terduga pelaku penembakan dua anggota polisi Bima.

Keempat orang  yang ditangkap berkaitan kasus penembakan tersebut berinisial IF (31), LS (34), IM (21) dan WD (27).

“Sekarang para terduga pelaku penembakan terhadap kedua petugas kepolisian tersebut telah diamankan di Polres Bima,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Senin (11/9).

Penembakan terhadap dua anggota Polres Bima bernama Bripka Jainal Abidin dan Bripka Gapur, di Bima, Nusa Tenggara Barat. terjadi pada Senin pagi (11/9), pada tempat berbeda dan waktu hampir bersamaan yakni pagi sekitar pukul 07.00 WITA.

Kedua anggota Polres Bima itu ditembak usai mengantar anak mereka ke sekolah.

Jajaran Polres Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), bergerak cepat mengusut kasus penembakan terhadap dua anggotanya. Satu orang terduga pelaku ditangkap beberapa saat setelah kejadian.

“Polres Bima mengamankan satu orang. Karena ada saksi yang mengatakan mengarah pada yang bersangkutan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/9).

Irjen Setyo melanjutkan, jajaran Polres Bima saat ini masih mengejar satu pelaku lainnya. Polisi juga segera mengidentifikasi proyektil peluru yang bersarang di tubuh korban.

Dua orang anggota Kepolisian Resor Bima Kota, Nusa Tenggara Barat, ditembak orang tak dikenal di tempat berbeda dalam waktu beruntun pada Senin (11/9/2017), sekitar pukul 07.00 WITA.

“Salah satu korban melihat pelaku dan dikenal masyarakat. Kita enggak bisa menduga-duga, tapi akan kita buktikan dari hasil pemeriksaan lapangan di TKP maupun keterangan saksi,” jelas Irjen Setyo.

Informasi yang diperoleh, Bripka Jainal Abidin ditembak dua orang tak dikenal di sekitar SMK Kobi ketika hendak pulang ke rumahnya di BTN Sadia, Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Korban baru saja mengantar anaknya bersekolah di SD Negeri 10 Kota Bima, Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda.

Bripka Gapur juga ditembak dua orang tak dikenal setelah mengantar anaknya bersekolah di SMP 8 Kota Bima. Kejadiannya sekitar pukul 07.15 Wita. Akibat dari penembakan tersebut, Bripka Gapur mengalami luka tembak di bagian pinggang kanan dan peluru masih bersarang di dalam tubuhnya.

Kini kedua anggota Polisi Polres Bima dalam kondisi  stabil, serta sedang menjalani perawatan dan operasi untuk mengangkat proyektil peluru yang bersarang di tubuh keduanya di Rumah Sakit Umum Kota Bima. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *