oleh

Enam Peserta Raih Juara Lomba Foto Potret Kemiskinan Bireuen yang Digelar KPB

PENANEGERI, Bireuen – Enam peserta berhasil meraih juara lomba foto Potret Kemiskinan ke-3 tahun 2019 yang digelar Kami Peduli Bireuen (KPB) tahun 2019.

Selain enam juara, baik juara satu hingga tiga serta tiga juara faovorit, panitia lomba foto juga memilih empat peserta pilihan foto dari dewan juri.

Koordinator Kami Peduli Bireuen (KPB), Bripka Deni Putra SE, MM kepada Penanegeri.com, Senin (14/10) mengatakan,  lomba foto yang kita gelar tahun ini bersama rekan-rekan lain guna memberi support “bank data” terhadap kondisi kemiskinan di Kabupaten Bireuen.

Ajang lomba foto “Potret Kemiskinan Bireuen” ke-3 tahun 2019 ini juga bersamaan dengan HUT ke-20 Kabupaten Bireuen, dirangkai prosesi peresmian kantor Sektertariat KPB di Cot Gapu, Bireuen yang ikut dihadiri donatur, LSM, Organisi Pemuda, pelajar dan undangan.

“Seluruh foto yang masuk menjadi referensi bagi kami, selanjutnya kembali memverifikasi untuk dibantu, terutama mereka-mereka yang kehidupannya memang miskin sesuai dengan kondisi di foto,” kata Deni Putra.

Jumlah foto yang masuk hampir 200 dari 63 peserta, baik kategori kamera DSLR dan Handphone (HP), dan dari sepuluh nominasi tiga orang peserta berhasil meraih juara utama, tiga orang juara favorit dan empat foto  pilihan dewan juri.

Baca Juga  BKSDA Ungkap Kasus Kematian Gajah di Langkahan

Bagi sepuluh juara tersebut, selain mendapatkan uang pembinaan, peserta juga mendapatkan piala dan penghargaan, satu objek foto diantaranya juga mendapatkan bea siswa dari donatur Kami Peduli Bireuen.

“Selain bagi peserta, untuk ketegori objek foto favorit, panitia dan daonatur juga menyerahkan bantuan sembako bagi si objek foto seraya melakukan verifikasi kondisi mereka secara langsung di lokasi,” ujar Deni Putra.

Untuk juara pertama diraih, Munawir dan posisi kedua Azis dan posisi Nauval Maulidin. Selanjutnya juara foto favorit pertama, Reza Syah Fahlevi, Herman Susilo dan ketiga Akiel Lajuna. Sedangkan foto pilihan dewan juri. Dedi Supendi, M Haikal, Nadia serta Julia Riska.

“Juara 1 mendapatkan uang sebesar Rp2 juta dan juara kedua Rp 1,5 juta dan juara tiga Rp 1 juta, sedangkan bagi juara favorit juga ikut diserahkan uang pembinaan, termasuk bagi juara foto pilihan dewan juri,” tandas Deni Putra.

Komentar

Berita Terbaru