oleh

Era Digital, SKPK di Bireuen Dibekali Bimtek Kearsipan

PENANEGERI, Bireuen – Seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), baik kepala dinas, sekretaris dan camat, di Kabupaten Bireuen dibekali Bimtek Kearsipan, Senin (25/3).

Bimbingan teknik serta pendidikan dan pelatihan terhadap kearsipan itu dibuka oleh Sekda, Ir Zulkifli SP, di Aula Lama Sekdakab Bireuen.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bireuen, Zawajir SE kepada wartawan, Senin (25/3) sore menjelaskan, Bimtek tentang kearsipan yang diikuti 50 peserta aparatur pemerintah dari seluruh SKPK itu berlangsung selama satu hari penuh.

“Saat ini kita sudah memasuki era digital, mengharuskan pengelolaan arsip yang benar dan tepat serta mudah diperoleh, maka aparatur pemerintah diwajibkan mengelola kearsipan yang akurat,” katanya.

Diharapkan, kedepan arsip tersebut tertata dengan baik, terjaga dengan benar dan mudah untuk berbagai keperluan kantor serta dapat dibutuhan publik.

“Belakangan masih ada aparatur pemerintah yang belum memahami bagaimana cara mengelola arsip, dan pentingnya penataan juga dalam menjaga arsip dengan baik,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru