oleh

Es Bandung Jadi Incaran Jelang Berbuka Puasa di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Es Bandung tetap menjadi incaran bagi warga Bireuen menjelang berbuka puasa disamping menu berbuka lainnya, Jumat (10/5).

Bahkan hampir setiap sudut kota Bireuen, sejumlah rak pedagang es Bandung tetap dikerumin warga dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Bireuen menjelang berbuka termasuk air tebu.

“Satu hari kami terpaksa harus menyediakan enam hingga delapan kodi (drum_red) air es bandung untuk persediaan bagi masyarakat yang ingin membawa pulang menjelang berbuka puasa,” kata Fitrianto pedagang Es Bandung di sudut kawasan Langgar Square Bireuen, Jumat (10/5) sore.

Menurutnya, tenaga kerja yang membantu saat proses itu sebannyak delapan orang, karena bulan puasa Ramadhan peminatnya banyak, berbeda dengan hari-hari biasa.

Tak hanya Fitrianto, sejumlah pedagang es Bandung tetap mejual Rp 5000 per kantong plastik dan keuntungan bisa didapat hingga Rp 4 hingga Rp 5 juta per harinya.

“Harganya tetap standar, yakni Rp 5000. Biasanya warga ada yang beli 2 hingga 2 kantong plastik dan tergantung minat warga,” sebut  Tajuddin Pedagang es Bandung lainnya di Bireuen.

Baca Juga  Permintaan Sapi Qurban di Bireuen Meningkat Tajam

Pantauan Penanegeri.com, meski suasana sedikit panas di wilayah Bireuen, minat masyarakat membeli minuman es bandung ini sangat tinggi untuk persediaan berbuka bersama keluargannya.

Komentar

Berita Terbaru