oleh

Federer dan Djokovic Lolos ke Babak 16 Besar

PENANEGERI, Tenis – Mantan juara dunia, Roger Federer dan Novak Djokovic, tampil mengesankan saat mereka mencapai putaran keempat di Wimbledon secara langsung, Sabtu (8/7) lalu.

Federer yang menjadi unggulan ketiga bermain luar biasa dalam kemenangan 7-6 (7-3) 6-4 6-4 atas unggulan ke-27 asal Jerman, Mischa Zverev, di Center Court.

Sedangkan Djokovic, yang menjadi unggulan kedua, sebelumnya tampak bersemangat saat mengalahkan petenis berkebangsaan Latvia, Ernests Gulbis, dengan angka 6-4 6-1 7-6 (7-2).

Federer akan berhadapan dengan petenis asal Bulgaria Grigor Dimitrov dan Djokovic akan menghadapi Adrian Mannarino pada babak 16 besar besok, dilansir dari laman thisdaylive.com, Minggu (9/7).

Sebuah pertengkaran di awal pertandingan dengan wasit sepertinya akan menyulut emosi Djokovic, yang menyuruh pejabat pertandingan tersebut “fokus”, meskipun akhirnya dia meminta maaf.

Dari masalah servis 4-2, petenis asal Serbia itu unggul 6-4 5-0 dan memiliki satu set point untuk 10 game langsung. Gulbis, 28, mengalami masalah pada fisiknya dan petenisĀ  Latvia itu kemudian menjalani perawatan panjang untuk punggungnya.

Kembali bermain setelah mengalami cedera cukup panjang, mantan petenis nomor 10 dunia itu pulih cukup baik untuk mendapatkan poin pada awal set ketiga.

Djokovic, teman Gulbis sejak masa akademi junior Jerman, memastikan keunggulan atas petenis Latvia setelah melewati waktu selama dua jam dan 12 menit.

Federer yang kini berusia 35 tahun, mempertahankan tampilan terbaiknya setelah dinilai sebagai favorit untuk mendapatkan gelar kedelapan dalam turnamen tersebut, dan pertama sejak tahun 2012.

Petenis bekebangsaan Swiss itu bermain bagus untuk mengatasi permainan servis Zverev, petenis yang mengalahkan Andy Murray di babak keempat Australia Terbuka pada bulan Januari.

Zverev mematahkan Federer dari posisi 4-1 untuk mendapatkan tie-break di set pertama namun tendangan voli backhand hebat membawa poin setinggi tujuh kali juara dan dia bertobat.

Pertandingan itu kembali berlangsung sengit spektakuler karena aksi drive backhand dan forehand Federer di awal set kedua, dan dua kesalahan dari Zverev membuatnya berada di urutan ketiga.

Kemenangan ke-27 dalam 29 pertandingan tahun ini dibungkus setelah berjalan satu jam 49 menit, dan petenis Swiss tersebut memasuki minggu kedua dalam bentuk ideal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *