oleh

Federer Ingin Cubit Dirinya Sendiri

PENANEGERI, Tenis – Roger Federer mengatakan bahwa dia ingin mencubit dirinya sendiri setelah menambahkan dua gelar Grand Slam termasuk di perebutan trofi Swiss dan mengoleksi 100 gelar dalam karirnya.

Setelah mengalami cedera di tahun 2016, Federer telah berkembang dengan pengurangan jadwal, mengingat usahanya untuk melepaskan diri dari situasi rumit.

“Saya tidak bisa lebih bahagia dengan musim ini dan bersikap jujur. Saya senang berada di sini dan akan lebih baik mengambil gelar juara tambahan dan mulai berlatih dan memulai lagi tahun depan serta mendapatkan lebih banyak peluang saat itu,” kata petenis nomor dua dunia itu saat bermain di Shanghai Masters, dilansir ESPN, Senin (9/10).

Shanghai bisa mempertemukan dua rival potensial di final antara Federer dan Rafael Nadal. Nadal, yang pada Agustus kembali merebut peringkat teratas dunia untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga tahun, juga menikmati kampanye sebagai pemain bintang.

Petenis asal Spanyol itu datang ke gaya bertanding cukup baik di Shanghai karena telah mengirim petenis Australia berusia 22 tahun Nick Kyrgios dalam satu set langsung untuk memenangkan China Terbuka di Beijing pada hari Minggu.

Di sisi lain, dirinya sendiri melewatkan acara di Beijing untuk tiba lebih awal di Shanghai untuk berlatih dan menyesuaikan diri.

“Untuk memenangkan turnamen bukanlah hal yang mudah dilakukan. Saya menyadari itu sangat jelas tahun lalu. Saya hanya bermain di turnamen besar sekarang jadi Anda harus benar-benar berada dalam kondisi prima dan siap untuk pergi, tujuannya tidak sesederhana ini,” ujarnya.

Dengan banyak pemain yang memprediksi seperti Alexander Zverev dari Jerman akan mendominasi, Federer dan Nadal dianggap belum selesai. Mulai tahun ini berada di peringkat 17 yang relatif rendah di dunia, Federer mengalahkan Nadal di final Australia Terbuka pada bulan Januari dan memenangkan Wimbledon kedelapan kalinya pada bulan Juli tanpa kehilangan satu set pun.

Tapi Federer, yang memiliki lima gelar tunggal sepanjang tahun ini, hanya fokus untuk tetap sehat.

“Saya tidak begitu jauh (dari 100 gelar juara), tapi tidak ada gunanya memikirkannya setiap hari. Ini adalah sesuatu yang akan terjadi atau tidak akan terjadi. Saya senang berada di sini, dan saya senang saya sehat,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *