oleh

Federer Ungkap Alasan Mengapa Alexander Zverev jadi Ancaman di Australia Terbuka

-Tenis-21 views

PENANEGERI, Tenis – Roger Federer mengungkapkan keyakinan bahwa Alexander Zverev telah membuat “pengorbanan” yang akan mengubahnya menjadi ancaman serius di turnamen Australia Terbuka.

Zverev yang kini berusia 20 tahun adalah salah satu petenis muda dengan rating ATP Tour yang paling tinggi dan telah naik ke peringkat ke-4 dunia.

Pertunjukan terbaik dari petenis asal Jerman itu terjadi dalam empat Grand Slam di tahun 2017 dan memenangkan dua gelar Master. Dia juga meraih kemenangan kedua atas Federer di final Kanada Terbuka.

Dan meskipun Zverev masih memegang rekor kalah 3-2 melawan petenis Swiss tersebut, Federer yakin persiapan pra-musim rival mudanya itu berhasil melampaui pencapaian tahun lalu di Australia Terbuka, saat dia membuat Rafael Nadal kesulitan.

“Saya pikir setiap tahun yang berlalu,Zverev akan menjadi lebih kuat di level Slam. Dia akan sangat sulit dikalahkan di Australia Terbuka. Saya pikir dia melakukan semua hal yang benar. Dia memiliki pra-musim yang hebat, dia datang lebih awal ke Perth. Dia melakukan beberapa pengorbanan dan akan mendapatkan hasilnya di usia yang masih sangat muda,” ujar Federer, dilansir Sky Sport.

Baca Juga  Federer Siap Ukir Kemenangan di Wibledon

Zverev bisa menyelesaikan persiapannya untuk Grand Slam pertama tahun ini pada 15 Januari dengan sebuah pertandingan melawan Federer. Meskipun kalah dari David Goffin, petenis muda Jerman itu tampaknya akan lolos ke final Piala Hopman pada akhir pekan ini di mana keduanya bisa berhadapan dengan Federer di Swiss.

Dan sementara kemenangan atau kekalahan tidak akan mempengaruhi jumlah poin peringkat di turnamen non-ATP,  Zverev merasa yakin bahwa bertambahnya pengalaman di berbagai kompetisi akan membantu perkembangannya.

“Pertama kali saya datang ke sini adalah saat saya berusia 18 tahun, saya berada di peringkat 80 di dunia, sekarang saya adalah nomor 4. Banyak hal yang telah berubah, tapi saya tidak mau berhenti disini. Saya ingin memperbaiki banyak hal dan terus menginginkan untuk menjadi lebih baik karena masih banyak lagi yang bisa saya capai,” terang Zverev yang bekerja sama dengan Andrea Petkovic pada tahun 2017.

“Dengan usia saat ini, saya bisa mencapai ambisi dan menantang profesional kelas dunia, jelas ini akan sangat menyenangkan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru