oleh

Felipe Massa : Hungaria Tempat yang Sangat Penting

PENANEGERI, Formula 1 – Pembalap dari tim Williams Martini, Felipe Massa, memiliki sejarah yang menyakitkan dengan sirkuit di hungaria, karena ini adalah lokasi kecelakaan yang membuat pembalap berkebangsaan Brasil itu tersingkir oleh puing-puing dari mobil rekan senegaranya, Rubens Barrichello, saat lolos ke Grand Prix Hungaria 2009, dengan mengalami patah tulang yang sangat parah.

Meskipun insiden itu mengancam jiwa, yang membuatnya kehilangan sisa musim 2009, Massa tidak memiliki bekas luka secara emosional yang nyata dan masih merasa senang untuk kembali ke jalur Budapest setiap tahun, di mana ia sekarang memiliki basis penggemar yang besar setelah semua yang telah ia lalui di sana.

“Selalu menyenangkan untuk berlomba di Hungaria. Ini adalah tempat yang sangat penting bagi saya, karena para penggemar dan karena segala sesuatu yang terjadi dengan kecelakaan saya disana. Saya mendapat banyak dukungan dari masyarakat di sana. Saya menyukai tempat itu dan selalu memiliki banyak kesenangan untuk kembali ke Budapest untuk berlomba. Ini akan seperti penghargaan besar dan tentunya menjadi motivasi yang besar sebelum kembali ke Brasil,” ungkap Massa dikutip dari f1.com, Kamis (27/7).

Sejak bergabung dengan tim Williams pada tahun 2014, Massa baru saja menyelesaikan poin satu kali di Grand Prix Hungaria, jadi dia akan berharap mampu mengubahnya akhir pekan ini dengan menyelesaikan sepuluh besar klasemen.

Sejauh ini musim ini Williams cenderung berjuang dalam sesi kualifikasi, membuat pembalap mereka mengalami sebuah kerugian besar pada hari perlombaan, karena mereka harus melewati “beberapa lapangan” sebelum mereka bisa turun ke dunia balap yang serius.

Setelah mulai dari urutan yang menurun di tempat ke-14 di Silverstone, Massa, yang terkenal karena penampilannya yang luar biasa, berharap bisa mencapai puncak akhirnya pada pekan ini, untuk memberinya kesempatan membawa hasil terbaik pada hari Minggu.

“Saya masih memiliki ambisi besar dalam perlombaan ini, ada tingkat yang menaikkan adrenalin saya. Saya senang bisa berada di kompetisi ini dan di tim yang tepat, sekarang adalah bagaimana saya memberikan hasil terbaik dan akhir musim akan ada yang tersenyum,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *