oleh

Felipe Massa Lega Bisa Finish di Posisi Kedelapan

PENANEGERI, Formula 1 – Felipe Massa telah membandingkan finis kedelapan di Grand Prix Belgia dengan meraih kemenangan, setelah tim Williams mengalami akhir pekan yang sulit yang membuat kedua mobil mereka gagal lolos dari Q1 di babak kualifikasi.

Akhir pekan lalu, Massa memulai dengan kecelakaan pada latihan pertama, yang juga membuatnya absen dari FP2 karena kerusakan yang meluas dan terjadi perubahan sasis, yang berarti dia harus menyelesaikan tahap itu minimal sebelum kualifikasi, yang membuat segalanya semakin sulit mengingat dia melewatkan lomba sebelumnya karena sakit.

Tapi Massa merasa menjadi juara di perlombaan tersebut, dan meski mengakui tempat kedelapan bukanlah hasil yang sangat bagus, dia yakin dengan cara dia melaju untuk naik sesuai urutannya bisa dibandingkan dengan memenangi balapan.

“Saya sangat senang dengan balapan kemarin (hari Minggu), jelas hasilnya seperti kemenangan. Awal yang bagus, hasil tangkapan yang bagus, kecepatan yang bagus untuk mobil yang kami hadapi di babak kualifikasi, jadi saya sangat senang dan akhirnya bisa mengendalikan situasi mobil,” kata pembalap asal Brasil itu dilansir f1.com.

“Saya pikir ini adalah balapan yang sangat ketat, tapi saya sangat bahagia, saya tahu tempat kedelapan bukanlah posisi yang bagus jika dibandingkan dengan semua yang telah saya raih dalam karir saya, tapi hari ini ssaya seperti mengemudikan mobil dan cara saya melaju mengalami perbaikan. Dalam lomba ini, pastinya seperti sebuah kemenangan dan saya sangat bahagia,” tambah Felipe Massa.

“Pasti ada banyak hal yang harus dipahami dan diperbaiki untuk mobil ini, seperti yang tidak berjalan dalam dua balapan terakhir, tapi saya senang dengan balapan sempurna yang saya miliki,” sambungnya.

Ditanya apakah dia akan bertahan dengan tim Williams, mengingat peluangnya untuk kembali menjadi juara dunia akan lebih besar jika bergabung dengan salah satu antara Ferraro atau Mercedes, dia menambahkan, “Tidak ada pemikiran semacam itu, jelas saya senang dengan apa yang saya miliki disini (Williams),” lanjutnya.

“Saya tahu pada akhirnya kerja keras akan menghasilkan sesuatu, ini hanya tentang waktu untuk beradaptasi dan memperbaiki mobil agar lebih stabil. Tapi pada dasarnya, saya senang berada disini. Jika memungkinkan, maka tahun berikutnya kami akan menjadi kejutan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *