oleh

Fernando Alonso Berpeluang Tetap di McLaren Tahun Depan

PENANEGERI, Formula 1 – McLaren yakin “sangat mungkin” Fernando Alonso akan tetap di Formula 1 pada tahun depan jika Honda beralih ke mesin Renault. Tim ini diharapkan bisa mencapai keputusan akhir mengenai masa depannya dengan Honda minggu ini, dengan spekulasi berkembang sehingga akan beralih ke mesin Renault.

Kontrak tiga tahun Alonso dengan McLaren selesai pada akhir tahun ini, dan dengan kursi terbatas tersedia di tempat lain di grid, masa depannya menjadi pusat perhatian seputar pembalap.

Saat ditanya awak media, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (9/9), apakah McLaren berpeluang menjaga Alonso jika beralih ke mesin Renault, direktur eksekutifnya Zak Brown mengatakan, “Sangat mungkin, tentu saja. Fernando mencintai tim ini, dia sangat bersemangat untuk melakukan balapan. Ada beberapa laporan tentang (dia pergi) ke IndyCar dan hal-hal semacam itu, tapi yang saya tahu adalah dia ingin berada di Formula 1,” jelasnya.

Brown yakin McLaren memiliki peluang untuk mempertahankan Alonso meski bertahan dengan mesin Honda untuk tahun depan.

“Dia hanya ingin kita berada dalam situasi persaingan, dan saya tidak akan mengatasinya jika semuanya tetap status quo. Dengan beberapa hal yang kita lihat, dimana kita akan meninjau lebih lanjut minggu ini, saya tidak akan mengatakan bahwa ini adalah sebuah kesimpulan yang keliru jika kita melanjutkan kerjasama dengan Honda, maka ia tidak melanjutkan hubungan dengan kita,” tambah Brown.

“Kita perlu untuk menjadi lebih kompetitif. Akhir pekan lalu menunjukkan kita benar-benar tidak membuat kemajuan yang signifikan. Jadi berrapa lama Anda dapat menunggu sebelum pembalap Anda dan penggemar marah ? Semua orang tergantung pada beberapa hal, tapi itu tidak bisa berlangsung selamanya,” sambungnya.

Alonso mengatakan setelah balapan bahwa keputusan mesin McLaren “bukan hal yang paling penting” yang mempengaruhi apa yang akan dia lakukan untuk tahun depan.

“Banyak berita akan datang minggu depan dan mudah-mudahan semuanya berguna bagi saya untuk membuat keputusan. Saya akan terus melihat pilihan apa yang ada di tahun depan, saya perlu mempelajari semuanya dan membuat keputusan,” ujar Fernando Alonso.

“Kami tahu apa yang bisa dilakukan mesin Renault, Red Bull mendapatkan lima atau enam podium berturut-turut, dan kami tahu apa yang bisa dilakukan Mercedes dengan Force India tahun ini, atau bahkan Williams di Monza,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *