oleh

Fernando Alonso Optimisi Jalani GP Australia

PENANEGERI, Formula 1 – Fernando Alonso menuju ke Grand Prix Austria 2017 dengan harapan baru setelah pembalap tim McLaren-Honda itu mengumpulkan poin pertama pada musim ini.

“Saya sangat menikmati balapan saya di Baku. Kinerja kami dalam balapan tidak hanya menunjukkan bahwa fondasi paket mobil kami cukup kuat, tetapi juga tim operasional kami-mekanik, insinyur, dan strategi kami semuanya adalah pembalap, siap dan menunggu untuk memanfaatkan situasi apapun,” kata Alonso dikutip dari F1.com, Selasa (4/7).

Meski baru merasakan kemenangan bagi diri dan timnya, pembalap asal Spanyol itu tahu bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

“Dua poin mungkin merupakan hiburan kecil setelah akhir pekan yang sangat sulit, tapi seperti yang saya katakan pada saat itu, kami akan mengambilnya dan menggunakannya untuk mengantarkan kami melaju kedepan,” tambahnya.

Melihat ke depan untuk akhir pekan mendatang, mantan juara itu berkomentar, Ada alasan untuk merasa lebih optimis tentang akhir pekan kami di Austria.

“Ini adalah sirkuit yang tidak bergantung pada kekuatan seperti beberapa balapan baru-baru ini, dan saya pikir mobil kami akan lebih sesuai dengan tikungan dan belokan sirkuit Spielberg. Saya pikir kita akan bekerja dengan sangat keras,” terangnya.

Selain sirkuit yang sesuai dengan tim yang lebih baik, Alonso memiliki harapan tinggi untuk putaran terbaru bagi tim dan Honda.

“Kami juga mendapat beberapa langkah berguna untuk masuk ke mobil, termasuk unit listrik Spec Three yang telah direvisi Honda, yang sudah saya coba selama latihan di hari Jumat di Azerbaijan. Setiap langkah pasti menjadi penting, jadi saya menantikan akhir pekan yang positif di mana kita bisa sekali lagi mengeluarkan potensi mobil ini,” sambung Alonso.

“Hal itu membuat saya menjadi lebih merasa positif dan optimis untuk akhir pekan ini, saya bersemangat dan ingin memberikan kemenangan lagi. Tim ini bisa bersaing dengan yang lainnya dan jika beruntung, akan ada podium utama menanti,” timpalnya.

Alonso juga ditanya tentang strategi apa yang digunakannya untuk mendapatkan posin pada balapan akhir pekan.

“Kami akan mengandalkan kekompakan kami pada beberapa tahap, dengan begitu perlombaan nanti akan berjalan sesuai dengan harapan,” tutup Alonso.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *