oleh

Fernando Alonso Segera Perpanjang Kontrak di McLaren

PENANEGERI, Formula 1 – Fernando Alonso mengatakan bahwa kontrak baru dengan tim McLaren akan menjadi “berjangka panjang”. Kontrak baru untuk dua kali juara dunia tersebut akhirnya diresmikan pada Kamis malam menjelang Grand Prix Amerika Serikat, setelah berbulan-bulan spekulasi tentang masa depannya.

Alonso menginginkan perpanjangan kontrak satu tahun agar tersedia untuk kemungkinan lain setelah 2018, menyusul tiga musim yang buruk antara kemitraan McLaren-Honda.

Namun, pembalap asal Spanyol tersebut menegaskan bahwa ia telah berkomitmen untuk melakukan kesepakatan lebih lama dengan tim berbasis Woking, yang akan didukung oleh mesin Renault tahun depan setelah berpisah dengan Honda.

Ketika ditanya tentang kesepakatan baru untuk tahun 2018, Alonso mengatakan, Tidak, pihaknya tidak pernah membahas klausul kontrak dan tidak akan melakukannya sekarang, tapi ini akan menjadi kontrak jangka panjang dan pihaknya akan melihat bagaimana segala sesuatunya berjalan.

“Tapi saya sangat bersemangat untuk tahun depan, dengan harapan yang berbeda, dan ingin mengembalikan McLaren ke tempat yang seharusnya. Saya ingin semuanay selesai ketika tiba di Australia,” terangnya dilansir laman Motorsport, Kamis (19/10).

Baca Juga  McLaren Tidak Ingin Pinjamkan Lando Norris ke Tim Lain

Pembalap McLaren tersebut juga mengatakan bahwa dia telah memeriksa semua opsi yang ada dengan hati-hati sebelum memutuskan untuk tetap tinggal di tim pabrikan Inggris, dengan apa yang dia sebut sebagai “proses hati-hati”.

“Kami tidak terburu-buru, tak satu pun dari kami memaksakan keputusan. Sejak pertama, saya yakin bahwa proyek McLaren, atau setidaknya dalam hal sasis , telah mengambil langkah yang tepat dalam hal aerodinamika dan dalam hal pegangan mekanis. Kami membiarkan semua pintu terbuka, saya berbicara dengan semua orang yang ingin berbicara, dengan semua proyek berbeda yang saya hadapi di atas meja, tapi yang paling meyakinkan adalah McLaren,” ujarnya.

“Mereka memiliki situasi khusus dengan mesin, mereka harus memutuskan apakah mereka bertahan dengan Honda atau mengganti pemasok. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengganti pemasok dan pindah ke Renault dan kami harus menunggu beberapa minggu lagi untuk mendapatkan semua informasi tentang mesin yang saya inginkan,” lanjut Fernando Alonso.

“Tapi sekarang saatnya membuat keputusan, dan keputusannya adalah tetap bersama mereka karena saya pikir kami bisa sangat kompetitif tahun depan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru